Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Sabtu, 08 Desember 2012

Berpikir Kenyang Bisa Kendalikan Nafsu Makan

Satu lagi cara mudah untuk menurunkan berat badan. Para ilmuwan menemukan bahwa ketika Anda berpikir mengenai banyaknya makanan yang Anda konsumsi beberapa jam setelah waktu makan, bisa membuat Anda merasa tetap kenyang alias tidak begitu lapar.

Hasil penelitian ini melibatkan para relawan yang mendapat porsi makan siang, ada yang banyak, ada yang sedikit, berupa sup. Namun para ilmuwan memanipulasi jumlah sup tersebut dengan memberikan pompa yang bisa mengisi ulang atau mengurangi jumlah sup yang dikonsumsi tanpa disadari oleh para relawan.

Segera setelah makan, jumlah konsumsi sup yang dimakan relawan disesuaikan dengan tingkat rasa lapar mereka, bukan disesuaikan dengan jumlah sup yang mereka lihat. Namun dua hingga tiga jam setelah makan siang, sebagian yang melihat porsi sup yang dikonsumsi lebih banyak ternyata merasa kurang lapar dibandingkan mereka yang melihat porsi supnya lebih sedikit.

Dua puluh empat jam setelah mengkonsumsi sup, sebagian besar relawan yang melihat porsi besar supnya, percaya bahwa porsi yang mereka konsumsi akan memuaskan rasa lapar mereka, demikian hasil penelitian yang dipublikasikan di jurnal PLoS One edisi 5 Desember 2012 seperti dikutip situs Health Day.

Temuan ini menunjukkan bahwa ingatan akan memberikan kontribusi independen terhadap rasa kenyang setelah makan, ungkap para ilmuwan dari University of Bristol, Inggris.

Hasil temuan ini juga bisa digunakan untuk menemukan cara baru dalam menurunkan asupan kalori seseorang, ungkap siaran pers yang dikeluarkan universitas tersebut.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.