Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Sabtu, 08 Desember 2012

Copet Purabaya Bungurasih Babak Belur

Slamet Jainal Arifin (19) warga Kelurahan Bumiharjo Kecamatan Wonokromo, Surabaya harus mendekam di penjara Polsek Waru. Ia ditangkap petugas karena kedapatan mencopet salah satu penumpang bus di terminal Bungurasih, Waru, Rabu (5/12). Bahkan sebelum diserahkan polisi pelaku menjadi sansak hidup warga sekitar yang kesal dengan ulahnya.

Kejadian berawal saat Slamet masuk ke dalam bus PO Sinar Mandiri jurusan Tuban di Terminal Purabaya sekitar pukul 08.00. Kondisi bus yang penuh sesak dimanfaatkan oleh pelaku untuk mengamen.Melihat ada salah satu penumpang Rani (51) warga Kecamatan Bancar, Tuban mengantongi uang di saku atas bajunya, tangan Slamet mulai beraksi memainkan keahliannya.

Pelaku kemudian dengan sengaja mengambil uang korban dengan cara memepet korban. Saat aksinya berhasil pelaku langsung turun bus yang pada saat bersamaan bus juga telah keluar dari pintu keluar terminal Purabaya.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Waru AKP Maryoko, Kamis (6/12), beberapa menit setelah pengamen turun bus, korban pun baru sadar. Dia kemudian mengejar si pengamen dibantu warga yang ada disekitar pintu keluar terminal Purabaya.

“Korban yang sudah mengenali wajah pelaku langsung menangkapnya. Pelaku langsung dikeler ke Polisi yang sedang patroli di terminal Purabaya,” jelasnya.

Dari hasil penyidikan polisi, ternyata pelaku adalah residivis yang pernah ditangkap dalam kasus yang sama. Saat mencuri dompet penumpang di dalam bus, dia juga pernah tertangkap setahun silam.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.