Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 13 Desember 2012

Pengecetan Gedung DPRD Sidoarjo Terkesan Asal-asalan

Proyek pemeliharaan gedung DPRD Sidoarjo dengan sumber dana APBD Sidoarjo 2012 dengan pemenang tender CV Citra Mandiri dengan nilai penawaran Rp 302 juta ini diduga dalam proses pengerjaan terkesan asal-asalan.

Indikasinya, dalam finishing pengecatan kelihatan tidak sempurna, disana-sini kelihatan tembok yang dicat banyak ditemui bergelombang terutama di sebelah utara gedung perwakilan rakyat yang terhormat itu.

Berdasarkan pantauan di lapangan tembok sebelah utara plamir dan cat lama tidak pernah dilakukan pengelupasan. Hanya beberapa sisi saja dikelupas cat lamanya selanjutnya di plamir dan kemudian di cat dengan warna kuning kekuniran.

Sementara Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) Bambang Eko Sujarwo, kemarin (12/12) mengatakan, jika tembok dengan cat yang lama kondisinya bergelombang tentunya harus dikelupas lalu di plamir kemuadian ditutup dengan finishing pengecatan.

“Namun jika tidak bergelombang tidak masalah jika tidak di kelupas cat yang lama. Soal pengawasan kan ada konsultan pengawasannya,” kata lelaki yang juga Kabag Umum Sekertariat DPRD Sidoarjo ini.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan dalam proses pelelangannya sudah sesuai dengan prosedur. Sisi lain, pihaknya selalu mengingatkan kepada rekanan agar menyelesaikan pekerjaan sampai batas akhir Desember. “Jika masih belum selesai sampai batas waktu yang ditentukan, maka kami akan menerapkan denda,” tandasnya

Terpisah, rekanan dari CV Citra Mandiri, Hj Fitri saat dikonfirmasi terkesan agak sinis. Pihaknya mengatakan bahwa pengelupasan cat yang lama sudah dilakukan. “Sebelum anda konfirmasi, coba cek dulu pekerjaan saya di lapangan,” pungkasnya.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.