Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Sabtu, 05 Januari 2013

Pasca Bocornnya Pipa Lapindo Sidoarjo, Warga Kecewa, Tak Ada Tindakan Sama Sekali

Pasca bocornya pipa gas milik Lapindo Brantas Inc, warga Dusun Bendungan Desa Pesawahan RT 5 RW 2 akan mendatangi kantor desanya dan kantor Lapindo Brantas Inc.

Mereka bakal meminta pertanggungjawaban jika ada masalah yang ditimbulkan gas dan membahayakan masyarakat. Karena selama ini masyarakat tidak pernah dilibatkan dalam apapun. Termasuk dalam penanaman pipa untuk pengaliran gas yang siang tadi bocor.

"Kalau terjadi apa-apa, siapa yang bertanggungjawab. Apalagi selama ini tidak bentuk perjanjian atau hitam diatas putih, jika ada timbul masalah dalam pengaliran gas yang dialirkan dari sumur Wunut ke Plaint penampungan gas," ucap Hani warga setempat, Jumat (4/1/2012).

Dia menandaskan, dalam soal penanaman pipa yang melintas di belakang rumah warga, dari pihak Lapindo juga tidak pernah ada sosialisasi atau kompensasi dampak yang ada. Warga merasa tidak dihargai karena tidak pernah diajak ngomong atau rembukan.

"Jangan sampai salahkan warga jika yang merasa dirugikan dan haknya diabaikan, terus melakukan protes. Pasca kasus gas bocor, warga mulai sedikit trauma. Coba kalau saat bocor tidak ada air yang membanjiri, pasti bisa akan berubah menjadi gas mentah dan bisa-bisa jadi api. Kalau hal itu terjadi, apa tidak membahayakan atau mengancam masyarakat yang ada," jelas dia.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.