Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 27 Maret 2012

Awas, Lampu TL Raya Juanda Sidoarjo Sering Mati

Bagi pengendara yang kebetulan melintas di jalan Raya Juanda atau tepatnya di simpang tiga depan Perumahan Istana Permata, perlu waspada dan hati-hati. Pasalnya, lampu traffic light (TL) di simpang tiga tersebut sering mati. Bahkan sejak seminggu tidak ada penanganan dari pihak terkait yang berwenang.
Keberadaan lampu traffic light yang berdiri di atas lahan milik TNI-AL tersebut, bukan kali ini saja mati. Sebab sudah sering lampu TL itu padam. Terbengkalainya perawatan lampu TL, tentu berpotensi menimbulkan kecelakaan saat malam hari. Makanya, Kasubdit Informasi Puspenerbal TIN-AL, Mayor Marthen Daw mengakui bahwa lampu TL itu sering mati.
Bahkan menurut pengakuannya, lampu TL di daerah itu mati sejak dua minggu lalu. Meskipun berdiri di atas lahan milik TNI-AL, Mayor Marthen Daw menyerahkan perawatan sepenuhnya kepada Dinas Perhubungan.”Itu kan termasuk jalan provinsi, jadi tugas Dishub Provinsi atau kabupaten,” ujarnya, Selasa (27/3).

 

Dia melanjutkan, matinya lampu TL di wilayahnya sangat berbahaya, karena menjadi faktor terjadinya kecelakaan bagi pengendara yang tidak berhati-hati. Bahkan dia pernah nyaris  kejadian kecelakaan di simpang tiga tersebut.”Waktu itu, kendaraan yang berlainan arus tiba-tiba memotong langsung. Setelah saya tanya, ternyata memang lampu TL dari arak Utara juga mati. Saya gak bisa menyalahkan, karena sama-sama mati,” katanya.
Dihubungi terpisah Mayor Joko, Danpomal Juanda enggan berkomentar terkait masalah ini melalui sambungan telepon. Kadishub Sidoarjo, Husni Thamrin juga bersikap seperti halnya pihak TNI-AL, melemparkan perawatan lampu TL kepada Dishub Provinsi Jatim. Pasalnya, lampu TL itu berdiri di atas jalan provinsi, sehingga bukan tugas dia untuk memperbaiki lampu TL yang rusak. Husni menegaskan, pihaknya akan merawat lampu TL yang berdiri di wilayah itu, ketika Dishub provinsi telah menyerahkan kepada pihaknya.
”Meskipun berdiri di wilayah Kabupaten Sidoarjo, tapi itu masih di bawah tanggung jawab Dishub provinsi. Kalo sudha diserahkan kepada kami, itu menjadi tugas saya,” kata Husni Thamrin.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.