Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 04 April 2012

1,1 Juta Penduduk Sidoarjo Sudah Terlayani Program E-KTP


Sedikitnya 1,1 juta penduduk Kabupaten Sidoarjo sudah menjalani program foto E-KTP yang sudah digeber sejak tahun 2011 kemarin.
Otomatis, tinggal 150 jiwa yang mesti menyelesaikan foto e-KTP  sampai akhir April 2012 atau sesuai target pemerintah pusat quota e-KTP Sidoarjo sebanyak 1.251.000 jiwa.

Pelaksanaan e-KTP di Kecamatan Taman

“Kalau warga yang mendapat undangan e-KTP datang semua, mungkin bisa tercapai,” ujar Kabid Penyelenggaraan Kependudukan Dispendukcapil Sulistianto, Rabu (4/4/2012).
Guna memenuhi target e-KTP itu, Dispenduk Capil mengirimkan surat panggilan kedua kepada warga Sidoarjo yang belum foto KTP.
“Jika ada warga yang sudah menerima undangan e-KTP dan belum mendatangi undangan sampai akhir April, tetap diberi kesempatan,” tandas Sulistianto.
Sementara itu wakil Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo, Warih Andono menegaskan untuk e-KTP yang didanai pemerintah pusat quotanya sudah ditetapkan.
Sehingga, bagi warga yang tidak masuk quota pemerintah pusat nantinya akan dicover oleh pemerintah daerah.
“Untuk KTP di Sidoarjo itu gratis karena dibiayai oleh pemerintah daerah. Jadi warga tidak usah khawatir, meski tidak masuk quota pemerintah pusat, e-KTP tetap gratis. Saat ini pansus masih membahas Raperda Retribusi Penggantian Biaya Cetak KTP dan Akta Catatan Sipil,” ujar Warih Andono yang juga Ketua Fraksi Golkar-PKNU.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.