Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 04 April 2012

Bandara Juanda Siap Dioperasikan 24 Jam

Bandara Internasional Juanda di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, siap dioperasikan selama 24 empat jam nonstop setiap hari.

Terkait rencana pengoperasian bandara 24 jam nonstop ini, PT Angkasa Pura I Bandara Juanda menyatakan kesiapannya untuk segera direalisasikan. Saat ini pihak pengelola bandara Juanda tersebut hanya tinggal melakukan pengkajian dengan pihak terkait seperti kantor bea cukai dan imigrasi.

PT Angkasa Pura I juga tinggal melakukan pembenahan terutama di bagian sumber daya manusia (SDM) baik di bagian operasional udara maupun darat. Penambahan SDM akan dilakukan di antaranya di bagian air traffic control atau ATC.

Menurut General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Juanda Trikora Harjo, pihaknya sudah menerima surat dari Dirjen Perhubungan Darat. Dalam suratnya tersebut Dirjen Perhubungan Darat meminta agar segera dilakukan pengkajian, apakah Bandara Juanda siap beroperasi 24 jam.

Selain untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa transportasi udara, pengoperasian bandara 24 jam juga untuk menjawab terus meningkatnya jumlah penumpang pesawat.

"Penerbangan pesawat pada malam hari bahkan juga tetap diminati pengguna jasa transportasi udara," kata Trikora, Selasa (3/4).

Jumlah penumpang di Bandara Juanda ini setiap tahun mencapai 12 juta orang. Bahkan pada tahun 2011 lalu jumlah penumpang hampir mencapai 14 juta orang. Padahal bandara yang dibangun tahun 2007 ini hanya berkapasitas 6,5 juta penumpang per tahun.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.