Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 02 April 2012

Bus Bandara Juanda Sidoarjo Disiapkan 23 Unit

Rencana pengoperasioan bus bandara Juanda pada akhir April 2012, kini  terus dimatangkan.

Terkait beroperasinya bus moda di Bandara Juanda, Surabaya, Kabid Angkutan Jalan Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub dan LLAJ) Jawa Timur, Sumarsono menjelaskan, pihaknya memang telah mendapatkan surat persetujuan dari PT Angkasa Pura (AP) I. “Izinnya sudah keluar akhir Februari lalu,” ujarnya.

Untuk sementara, baru ada tiga jurusan, yakni Juanda – Terminal Purabaya, Juanda - Bangkalan, dan Juanda – Gresik – Paciran (Lamongan). Untuk pelaksanaan operasional bus pemadu moda, pihaknya juga berkoordinasi dengan PT AP I dan Perum Damri selaku operator bus.

“Jika tak ada kendala, maka bus bisa beroperasi akhir April atau digenapkan pada 21 April mendatang. Salah satu target penumpangnya TKI wanita. Karena terkait TKI wanita, maka beroperasinya bus tersebut tepat pada hari Kartini,” kata Sumarsono.

Perum Damri telah menyiapkan 23 unit bus untuk pengoperasian trayek di Bandara Juanda, Surabaya. Dari 23 unit bus yang tersedia, akan dibagi untuk tiap jurusan. Untuk bus pemadu moda Juanda - Purabaya ada 9 unit, kemudian untuk Juanda – Gresik - Paciran (Lamongan) ada 6 unit, dan untuk Juanda - Bangkalan sebanyak 8 unit.

Selain 23 unit bus tersebut, juga mendapatkan tambahan lima bus lagi dari pemerintah pusat. Kelima unit bus itu akan memperkuat bus pemadu moda jika penumpang penuh. Untuk bus pemadu moda ini kapasitas antara 28 - 30 seat per bus.

“Mengenai tarif masih dikoordinasikan. Namun, kisaran tarifnya antara Rp 30.000-Rp 35.000 untuk Juanda – Gresik - Paciran (Lamongan) dan Juanda - Bangkalan. Sedangkan untuk Juanda - Purabaya tarifnya Rp 15.000.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.