Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 23 April 2012

Hari ini Senin (23/4/2012), seluruh siswa SMP kelas III di kabupaten Sidoarjo, mengikuti ujian nasional.
Namun ada yang berbeda pada pelaksanaan Unas di SMPN 4 Sidoarjo, saat Kepala Dinas Pendidikan Kabuipaten Sidoarjo menyempatkan diri melakukan pantauan.

Tiga dari seluruh siswa ini termasuk Inklusi

Yakni keikutsertaan empat siswa inklusi (berkebutuhan khusus) dalam ujian nasional, layaknya siswa-siswi normal lainnya.
Dari pantauan di lokasi Unas, keempat siswa inklusi ini berbaur dengan puluhan siswa yang lain yang serius mengerjakan ujian nasional.
Hanya saja yang membedakan, mereka ditempatkan pada bangku paling belakang berderet sejajar,dengan soal berbeda dengan siswa umumnya.
“Dari empat siswa inklusi yang ada di SMPN 4 ini,tiga diantaranya diberikan soal khusus dari sekolahan. Sedangkan satu siswa mendapatkan soal standart Unas seperti siswa yang lain,” terang Muflik Hasyim MPd, kepala sekolah SMPN 4 Sidoarjo saat mendampingi Kadikkab.
Masih menurut Muflik, untuk tiga siswa-siswi yang mengerjakan soal ujian dari sekolahan, kelulusannya ditentukan oleh p[ihak sekolah dengan tetap melihat hasil Unas mereka.
Sedangkan satu siswa inklusi yang mengerjakan soal standart Unas, tetap tergantung dari hasil Unas tersebut.
“Karena soal yang diberikan khusus dari sekolahan, kelulusan mereka juga ditentukan oleh pihak sekolah,” tegas Muflik lagi.
Sementara itu Ir Agoes Boedi Tjahjono kepala dinas pendidikan Sidoarjo menegaskan, selain SMPN 4 Sidoarjo yang memberikan peluang Unas bagi siswa-siswi Inklusi, ada tiga sekolah lagi di Sidoarjo yang menerapkan kebijakan serupa.
Yakni SMPN 2 Candi, SMPN 1 Wonoayu, dan SMPN 4 Waru.
“Keempat sekolah ini memang ditunjuk untuk menampung siswa inklusi, agar mendapatkan pendidikan layaknya siswa normal lainnya,” tegas Agoes.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.