Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 30 April 2012

.INFO CABANG : GAPEKSI (Gabungan Perusahaan Konstruksi Indonesia), GAKINDO (Gabungan Kontraktor Indonesia), AKPINAS (Asosiasi Kontraktor Perpipaan NasionalPengadaan Alat Kesehatan Puskesmas di Sidoarjo Akan Ditambah

Pelayanan Puskesmas di Kabupaten Sidoarjo terus ditingkatkan. Sebentar lagi, Dinas Kesehatan Sidoarjo akan menambah alat kesehatan (alkes) baru kepada 26 Puskesmas yang ada. Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, dr Ika Harnasti, alat keseahatan di Puskesmas sebenarnya masih memadai untuk dipakai melayani pasien.
Hanya saja, keberadaan alat kesehatan tersebut perlu dioptimalkan lagi.
Harapannya, agar pelayanan di Puskesmas menjadi lebih baik. Sehingga menurut Ika, akan bisa menambah tingkat kepercayaan masyarakat kepada Puskesmas.
''Sehingga nantinya sedikit-sedikit tidak selalu harus ke RSUD. Kalau di Puskesmas bisa melayani, akan lebih baik. Jadi masyarakat tidak ke RSUD semua,'' kata Ika, Jumat (27/4) kemarin.
Menurut mantan kepala Puskesmas ini, masyarakat yang sakit tak terlalu parah kalau bisa cukup bisa dilayani di Puskesmas. Sehingga nantinya masyarakat tidak selalu tergantung dengan RSUD.
Yang menurut Ika, kondisinya saat ini sudah sangat membludak dengan pasien. Tentang kebutuhan alat kesehatan ini, kata Ika, tiap Puskesmas berbeda-beda. Ada yang kurang, tetapi ada yang sudah cukup. Tentu saja bagi Puskesmas yang kurang, akan ditambahi.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.