Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 30 April 2012

PDAM Sidoarjo Ciptakan Lingkungan Kerja yang Aman

Raih Anugerah Keselamatan dan Kesehatan Kerja Tingkat Nasional KESELAMATAN dan Kesehatan Kerja (K3) me rupakan upaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat dan sejahtera, bebas dari kecelakaan, kebakaran, peledakan, pencemaran lingkungan, dan penyakit akibat kerja.
BUKTI TANGGUNG JAWAB: Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah SH MHum (ke-4 dari kanan) bersama Menakertrans RI Muhaimin Iskandar (ke-6 dari kanan).
Kecelakaan kerja dapat menimbulkan ke rugian bagi tenaga kerja, pengusaha, pemerintah dan masyarakat, yang dapat berupa korban jiwa manusia, kerusakan harta benda dan lingkungan. Karena itu, perlu dilakukan langkah-langkah nyata untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan kerja secara maksimal.
Program pembangunan nasional dalam era industrialisasi dan globalisasi ditandai dengan makin meningkatnya pertumbuhan industri yang menggunakan proses dan teknologi canggih, perlu diimbangi dengan peningkatan kualitas tenaga kerja dan penerapan keselamatan dan kesehatan kerja yang baik dan benar.
Melalui Program Gerakan Nasional Membu dayakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, pemerintah berusaha memberikan motivasi dan dorongan kepada semua pihak yang terkait dengan proses produksi.
Tujuan hal itu adalah untuk meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan keselamatan dan kesehatan kerja di setiap tempat kerja serta program membu dayakan keselamatan dan kesehatan kerja menjadi tanggung jawab semua pihak terutama para manajemen perusahaan.
Di Tingkat Provinsi Jawa Timur, penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada 2011 diserahterimakan pada 17 April 2012 di Gedung Negara Grahadi oleh Gubernur Jatim Dr H. Soekarwo kepada Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, Mhum. Ini karena Kabupaten Sidoarjo berhasil mencatatkan 38 perusahaan yang dinilai berhasil dalam penerapan K3 di perusahaannya.
PDAM Delta Tirta Sidoarjo sebagai perusahaan daerah milik Pemkab Sidoarjo, turut menerima Penghargaan K3 sebagai bentuk nyata dukungan pada Pemkab Sidoarjo dan pengelolaan perusahaan secara profesional. Untuk tingkat nasional, serah terima penghargaan K3 Nasional 2011 dihelat di Smesco Convention Center Jakarta pada 25 April 2012.
Acara itu dihadiri oleh 700 perusahaan dari total 900 perusahaan se-Indonesia. Dari 900 perusahaan yang mendapatkan  penghargaan K3, sebanyak 37 perusahaan berasal dari Sidoarjo. Dari ke-37 perusahaan tersebut, salah satunya adalah PDAM Delta Tirta Sidoarjo yang dinahkodai H. Djajadi, SH, MM, dinilai telah memenuhi kriteria sebagai perusahaan yang mempunyai angka kecelakaan nihil.
Anugerah K3 diserahkan langsung oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar kepada Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, MHum selaku Pembina K3 di Sidoarjo karena mampu meminimalkan angka kecelakaan kerja.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.