Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 18 April 2012

Sidoarjo Raih Penghargaan Keseamatan Kerja

Sidoarjo mendapat penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi. Penghargaan itu diberikan Gubernur Soekarwo kepada Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah selaku pembina K3.

Sidoarjo dinilai  berhasil mengantarkan 39 perusahaan  dalam bulan K3 tahun ini. Dari 39 perusahaan tersebut, lewat Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jatim Sidoarjo masuk sebagai nominasi dan berhasil menyabet penghargaan.

Penghargaan  Zero Accident diberikan kepada 38 perusahaan,  2 perusahaan diantaranya  sekaligus memperoleh penghargaan Sistem Managemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). Sedang 1 perusahaan hanya memperoleh penghargaan SMK3 saja.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo Drs Sumarbowo MM, mengatakan penghargaan K3 merupakan prestasi yang luar biasa bagi Sidoarjo dan perusahaan yang memperolehnya. "Lima tahun terakhir Sidoarjo mendapat  predikat sebagai kabupaten di Jatim dengan perusahaan terbanyak yang dinyatakan nol kecelakaan kerja," tutut Sumarbowo, Rabu (18/4).

Menurutnya, dasar penilaian zero accident adalah  perusahaan telah melakukan budaya K3 sehingga bisa meminimalisir kecelakaan kerja menjadi nol. “Penilaian zero accident merupakan penilaian terhadap perusahaan yang dalam dua tahun terakhir nihil kecelakaan,”ujarnya.

Kedepan ia berharap  seluruh perusahaan di Sidoarjo  dapat terpacu menerapkan budaya K3 dengan SMK3 di tempatnya. Penerapan sistem tersebut, terbukti dapat menekan angka kecelakaan kerja sampai nol kecelakaan.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.