Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 11 Mei 2012

Bupati Sidoarjo Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong

BUPATI Sidoarjo H Saiful Ilah mencanangkan bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke IX dan Hari Kesatuan Gerak PKK Sidoarjo tahun 2012 di lapangan Desa Kebaron, Kecamatan Tulangan. Pencanangan disaksikan jajaran Muspida, dinas terkait, Camat dan jajaran kades dan lurah di Sidoarjo.
BERI PENGHARGAAN “ Bupati Saiful Ilah saat menyerahkan penghargaan kepada Camat Waru.
Abah Ipul, panggilan akrab Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, selama ini persoalan gotong royong atau persoalan kebersamaan dalam kehidupan sosial bermasyarakat sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat.
Dimana bulan bhakti gotong royong ini, merupakan satu kesempatan untuk melakukan evaluasi dan revaluasi sejauh mana kehidupankehidupan di dalam sosial bisa diselesaikan secara bersama-sama. “Untuk itu perlunya diperingati satu kegiatan ini untuk merefresh kembali apa-apa yang kita harus lakukan,” ujar mantan wakil bupati dua periode ini.
Pihaknya berharap agar implementasi konsep gotong royong harus dilakukan. Agar nilai-nilai yang sudah menjadi bagian dari budaya bangsa itu tidak luntur. “Kita khawatir dengan adanya era global dan adanya nilai-nilai dari luar dapat mengkikis kehidupan budaya kita,” tegas Ketua DPC PKB Sidoarjo itu.
Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Arsiyah menyebut terselenggaranya BBGRM itu ditujukan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong.
“Sasaran dari kegiatan untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam program pembangunan dan mewujudkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan,” katanya. Dalam kesempatan itu, Pemkab Sidoarjo juga memberikan bantuan dan penghargaan kepada pimpinan desa maupun kecamatan yang ada di Sidoarjo. Hal itu ditujukan sebagai stimulan untuk meningkatkan peran serta masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.