Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 30 Mei 2012

Pergudangan Maksimalkan Transaksi Puspa Agro Jemundo Sidoarjo

Tersedianya fasilitas pergudangan di pasar induk modern Puspa Agro, sangat membantu petani dan pedagang untuk memaksimalkan transaksi bisnis. Dengan adanya pergudangan, pelaku bisnis (petani dan pedagang) di Puspa Agro bisa menyetok barang dalam jumlah besar sebelum dikirim ke pemesan, baik di luar pulau maupun ekspor.

Melengkapi pengoperasian pasar induk modern Puspa Agro, manajemen melengkapi dengan sejumlah fasilitas, di antaranya pergudangan. Saat ini telah dipoerasikan tiga unit gudang, masing-masing berluas 720 m2 (20 m x 36 m). Manajemen akan menambah fasilitas tersebut sesuai kebutuhan pasar. Secara fungsional, selain mampu menampung barang dalam jumlah besar, keberadaan pergudangan mampu memaksimalkan transaksi pelaku bisnis di Puspa Agro.

Keberadaan pergudangan sangat membantu para pelaku usaha di Puspa Agro. Sebab, lapak-lapak yang tersedia di tiap-tiap los atau gedung, daya tampungnya terbatas. Dengan demikian, ketika komoditas atau barang yang datang cukup banyak dan melebihi kapasitas lapak, petani dan pedagang bisa memanfaatkan pergudang untuk menampung atau menyimpan komoditas mereka.

Selama ini, pergudangan di Puspa Agro banyak dimanfaatkan para petani dan pelaku bisnis untuk menyetok barang atau komoditas sebelum dikirim ke lokasi tujuan yang umumnya di luar Jawa, seperti Kalsel, Kaltim, Sulsel, Ambon, Gorontalo, NTT, NTB, dan sejumlah daerah lain di Indonesia timur. Dari pergudangan ini, barang diangkut dengan kontener menuju daerah tujuan melalui pelabuhan Tanjung Perak.

Tentang tarif sewa gudang di Puspa Agro, cukup murah, tidak sebanding dengan fungsinya yang luar biasa mendukung memaksimalkan kapasitas transaksi perdagangan. Untuk menyewa satu gudang (720 m2), tarifnya Rp 13 juta/bulan. Jika dihitung, tarif per meter perseginya hanya Rp 18.000 untuk masa sewa sebulan atau hanya Rp 600/m2/hari. Tarif itu masih lebih murah dibanding harga sebatang rokok. Padahal, bagi perokok, dalam sehari minimal menghabiskan sebungkus.

Ayo, manfaatkan kesempatan emas ini. Maksimalkan transaksi bisnis Anda dengan memanfaatkan fasilitas pergudangan yang tersedia di Puspa Agro. Untuk informasi layanan, hubungi kantor Puspa Agro, Jl. Sawunggaling 177-183 Klethek (Jemundo), Taman , Sidoarjo. Telepon (031) 7878700 (hunting).

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.