Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 11 Mei 2012

Perumahan Baru di Sidoarjo Diminta Sediakan Lahan Hutan Kota

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Sidoarjo beharap agar setiap perumahan atau pemukiman baru yang dibangun, ditambahi dengan pola penghijauan yang baik. Minimal keberadaan hutan kota di setiap perumahan bisa menambah jumlah hutan kota di Sidoarjo semakin banyak.
Kepala DKP Sidoarjo M.Safiq
Saat ini Keberadaan hutan kota di kawasan Sidoarjo berjumlah dua hutan kota yang berada di pusat kota, yakni Hutan Kota Delta Putri (HKDP) dan hutan kota di bawah jembatan layang Buduran Kepala DKP M Safiq mengatakan, jika setiap perumahan baru yang di- bangun menyediakan sedikit tanahnya untuk area penghijauan akan sangat bermanfaat.
Saat ini perumahan yang memberikan sejumlah lahan untuk penghijauanm diantaranya di Kahuripan Nirwana Village (KNV), Taman Pinang serta di Puri Surja Jaya.
“Jika semua perumahan membuat lahan hijau akan sangat luar biasa,” tandasnya. Dia menambahkan, penambahan hutan kota memang dibutuhkan lahan yang besar.
Karena itu, saat ini DKP juga masih membidik lahan-lahan potensial yang bisa dijadikan hutan kota untuk membantu penghijauan dan kebersihan di kota Delta ini. Namun, jika setiap pengembang perumahan membantu dengan memberikan lahannya untuk area penghijauan, akan sangat membantu program Pemkab Sidoarjo.
Di sisi lain, DKP juga akan melakukan penanaman pohon maupun bibit tanaman, secara menyeluruh di beberapa wilayah. Tanaman yang ada di sekitar taman di Sidoarjo akan akan lebih mendapat perawatan.
“Kita harap ada dukungan dari masyarakat serta pengembang perumahan yang ingin menjadikan Sidoarjo kota bersih dan hijau,” tandasnya.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.