Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 11 Mei 2012

Bakesbanglinmaspol Beri Bimtek 150 LSM dan Ormas

UNTUK meningkatkan peran lembaga swadaya masyarakat dan ormas kepemudaan dalam pembangunan berwawasan kebangsaan. Badan Kesatuan Bangsa Perlindungan Masyarakat dan Politik (Bakesbanglinmaspol) melakukan bimbingan teknis kepada 150 fungsionaris LSM dan Ormas yang ada di Sidoarjo.
Kepala Bakesbanglinmaspol Fauzi Isfandiari mengatakan bimtek digelar sebagai langkah tindak lanjut dari validasi LSM yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Tujuan dari kegiatan itu sebagai upaya yang dilakukan Pemkab Sidoarjo dalam meningkatkan peran serta LSM maupun Ormas Kepemudaan dalam pembanguna
fauzi isfandiari
n yang berwawasan kebangsaan.
“Dengan peran serta yang ditunjukkan LSM maupun Ormas Kepemudaan dalam pembangunan yang berwawasan kebangsaan dapat membantu mempertahankan kondisifitas yang telah terjaga di Kabupaten Sidoarjo,” ujar Fauzi Isfandiary, kemarin. Selain itu bimtek yang digelar LSM dan Ormas itu sekaligus sebagai upaya Pemkab Sidoarjo dalam mensinergikan langkah bersama.
Dan meningkatkan serta mempertahankan komunikasi timbal balik yang saling menguntungkan. Bimtek dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto dengan menghadirkan beberapa narasumber seperti dari Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Arh. Achmad Miftahuddin, Bakesbangpol Propinsi Jawa Timur, hingga akademisi.
Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto mengatakan dengan kegiatan bimtek itu diharapkan semangat wawasan kebangsaan LSM dan Ormas Kepemudaan dalam mengisi pembangunan semakin meningkat. Dengan komunikasi yang konstruktif dengan semua elemen masyarakat diharapkan bisa merumuskan kebijakan Sidoaarjo kedepan yang sesuai dengan harapan masyarakat Sidoarjo.
Sebenarnya, LSM maupun Ormas dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat umum tanpa bertujuan memperoleh keuntungan dari kegiatannya. Dimana keberadaan LSM maupun Ormas, kata Hadi Sutjipto sangatlah membantu pemerintahan sebagaimana amanat Undang-undang. ìPerlu diketahui bahwa LSM merupakan lembaga yang bersifat suka rela dan seharusnnya sangat membantu pemerintah dalam pembangunan,î ujar mantan kepala dinas Sidoarjo ini.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.