Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 23 Mei 2012

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal mengapresiasi keberhasilan Pemkab Sidoarjo dalam program KTP elektronik (e-KTP)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal mengapresiasi keberhasilan Pemkab Sidoarjo dalam program KTP elektronik (e-KTP). Presiden
Presiden RI
dijadwalkan hadir pada Kamis (24/5) untuk menyerahkan secara simbolis e-KTP kepada Bupati Saiful Ilah di Puspa Agro, Jemundo, Taman.
Kepala Dispendukcapil Medi Yulianto mengatakan, presiden akan memberikan penghargaan atas prestasi Sidoarjo sebagai kabupaten pertama di Jatim yang menuntaskan program e-KTP. Selain memberikan e-KTP secara simbolis ke bupati, ada tiga wakil  warga Sidoarjo yang akan menerima e-KTP  dari SBY.
”Untuk ini, masih kami rapatkan kepastiannya,” jelasnya. Medi menambahkan, selain memberikan e-KTP, presiden dijadwalkan akan mencanangkan Sidoarjo sebagai pilot project pro gram akta kelahiran.
Dalam program itu, dispendukcapil akan bekerja sama dengan beberapa dinas terkait untuk mencari anakanak yang belum memiliki akta kelahiran. Termasuk, bekerja sama dengan tempat rekreasi, LBB, dan sekolah-sekolah.
”Akan ada diskon khusus bagi pembuat akta kelahiran  di tempat-tempat tersebut,” ucapnya. Soal penyerahan e-KTP, Medi mengatakan bahwa prosesnya membutuhkan beberapa alat.
Di antaranya, alat sidik jari, alat iris mata, dan smart card reader (SRC). ”Sebagian alat masih berada di kecamatan. Untuk SRC, kami masih menunggu dari pemerintah pusat,” tutur dia.
Dispendukcapil juga masih menunggu kepastian waktu pembagian e-KTP dari pemerintah pusat.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.