Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Minggu, 06 Mei 2012

SCFD Jadi Kebutuhan Warga Sidoarjo

Program Sidoarjo Car Free Day (SCFD) sudah menjadi kebutuhan sejumlah warga Sidoarjo dan sekitarnya. Sepekan sekali mereka selalu mendatangi kawasan bebas asap kendaraan di Jalan Ahmad Yani Sidoarjo itu. Selain berolahraga, warga bisa memanfaatkan beragam kegiatan yang disediakan panitia SCFD.

Sejumlah kegiatan selalu dibanjiri warga, misalnya saat kegiatan cek gula darah dan cek tulang, di kawasan SCFD, Minggu (6/5/2012). Dua kegiatan untuk mengetahui kondisi gula dan tulang itu diminati ratusan warga. “Kalau gula 102 apa itu normal,” ucap Tatik (50), warga Sidomukti Kelurahan Sidokumpul Sidoarjo usai mengecek gula darahnya di stan Holistic Care.

Wajah Tatik tampak penasaran menunggu jawaban petugas Holistic Care. Namun sesaat kemudian wajahnya tampak lega setelah si petugas jika ukuran gula darahnya masih normal. “Kalau sudah 300 atau 500, baru itu ada pengaruhnya bagi kesehatan,” terang Lina Fidyastuti, Regional Sales Manager Holistic Care.

Tatik tampak berminat mengeteskan gula darahnya. Dia datang bersama tetangganya, Hj Tatik ke stan yang menyediakan cek gula darah dan cek tulang. Kedua warga ini bagian dari 250 warga yang memanfaatkan pelayanan cek gula darah dan cek tulang secara gratis tersebut. “Hampir setiap hari saya ikut Car Free Day. Kayaknya sudah jadi kebutuhan. Kalau tidak datang, tidak enak,” cetus Hj Sarofah, yang juga anggota Klub Jantung Sehat Sidoarjo.

Selain itu, beragam aktifitas juga berlangsung di kawasan SCFD. Mulai aktifitas olahraga ringan, bersepeda hingga aktifitas untuk menyalurkan beragam hobi. Ada bocah yang bermain sepak bola, ada anak baru gede yang beraksi sepeda Free Style hingga ngeband. “Anggota kami terus bertambah setelah kami rutin ikut SCFD,” ucap seorang anggota Sidoarjo Tanarata, sebuah klub BMX asal Sidoarjo.

Di SCFD, para penghobi nggowes tetap bisa menyalurkan hobinya. Program SCFD yang digelar berkat kerja bareng Harian Surya, Harian Kompas, Sonora FM dan BCTV dengan Dishub Sidoarjo, Pemkab Sidoarjo dan Polres Sidoarjo ini, akan menggelar Mini Fun Bike, Minggu (13/5/2012) nanti. Hanya dengan membeli tiket seharga Rp 5000, peserta berkesempatan meraup puluhan hadiah diantaranya uang tunai jutaan rupiah.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.