Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 21 Juni 2012

Juli ini Perum Damri akan segera operasikan bus pemadu moda untuk rute Juanda-Gresik.

Bus pemadu moda dari Bandara Juanda terpuaskan. Itu karena Perum Damri akan segera mengoperasikan bus pemadu moda untuk rute Juanda-Gresik.

Diperkirakan, bus ini akan beroperasin pada Juli nanti.
Pjs Kepala Unit Perum Damri Surabaya, Purwanto menuturkan, pihaknya memang mendapat respon dari Bupati Gresik, dimana perlu ada moda yang bisa mengangkut penumpang dari Juanda ke Gresik.

"Bahkan, Bupati Gresik ikut survei sendiri ke Juanda naik bus pemadu moda," jelasnya kepada wartawan, Kamis (21/6/2012).

Diungkapkan, jalur ini diharapkan akan menggaet penumpang yang memang tinggal di Gresik. Jalur ini diakuinya sangat potensial, karena penumpang dari perusahaan-perusahaan di Gresik kemungkinan akan memanfaatkannya saat bepergian ke luar kota dengan pesawat.

"Kami juga sudah menyiapkan bus pemadu moda sebanyak 5 unit. Busnya memang masih baru, dimana tiap bus isi 27 seat. Bus ini juga dilengkapi karaoke," paparnya.

Sesuai rencana, maka bus pemadu moda ini akan melayani Juanda-Gresik sebanyak 6 rate atau 3 pergi-pulang (PP). Kemungkinan keberangkatan bus dimulai sekitar pukul 05.00 WIB atau saat pesawat beraktivitas.

"Ini sudah mendapat lampu hijau Bandara Juanda, namun bus yang beroperasi jumlahnya sama seperti saat ini," tambahnya.

Bus ini akan dikenai tarif Rp 30.000 sekali perjalanan. Dengan menempuh perjalanan sekitar sejam, bus ini akan melewati tol-tol di Gresik.

"Untuk operasional, kami memang masih mengurus surat izin, mulai pengawasan hingga izin trayek. Selain itu, kami juga masih menunggu izin dari Gubernur Jatim untuk ini," tambah Sujoko Mujiono, Kasubag Administrasi Kendaraan Damri.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.