Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 26 Juni 2012

Kadisdik Sidoarjo : Hasil Ujian Akhir SD Hang Tuah 9 Sudah Sah

Hasil Ujian Akhir di SD Hang Tuah 9 Sidoarjo dinyatakan sah dan diterima masuk dalam sistem PPDB Sidoarjo. Ini diungkapkan Agoes Boedi Tjahjono Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, tadi.

Setelah beredar kecurigaan masyarakat itu, pihaknya mengecek ke Kepala SD Hang Tuah 9. “Kepala sekolahnya sudah meyakinkan saya bahwa nilai Ujian Akhir siswa sekolah mereka sah, jadi tidak ada rekayasa,” kata dia.

Soal kemungkinan menyontek massal, Agoes belum bisa menyimpulkannya. Tapi dari keterangan Kasek, dalam Ujian Nasional kemarin digunakan 8 kelas. Siswa-siswi yang konfigurasi nilai ujiannya sama itu tersebar di kelas-kelas tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dewan Pendidikan Jawa Timur mencurigai hasil Ujian Akhir siswa SD Hang Tuag 9 Sidoarjo yang memiliki kesamaan, baik Nilai Akhir maupun konfigurasi nilai mata ujiannya.

Prof. Dr. Zainuddin Maliki Ketua Dewan Pendidikan Jawa Timur mengakui temuan hasil PPDB Sidoarjo di dua sekolah itu mencurigakan, tapi tidak mudah dibuktikan.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.