Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 19 Juni 2012

Lapas Sidoarjo akan Dipindah di Wonoayu

Dinilai sudah tidak memenuhi kapasitas, gedung Lembaga Pemasyarakat Kelas I Sidoarjo, direncanakan untuk diruislag di kawasan Wonoayu.
"Tahun depan, kita usulkan untuk proses ruislag. Lapas sekarang, sudah melebihi kapasitas," ucap Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum saat melepas Kalapas Sidoarjo lama yakni Abdul Hani BC kepada Kalapas baru Tedja Sukmana BC.SH.MH. Kalapas Sidoarjo baru dalam sertijab, Selasa (19/6/2012).
Dia mengemukakan, pandangan lahan yang akan disiapkan untuk proses ruislag di Wonoayu ini, seluas sekitar 5 hektar. "Kalau lapas sekarang 4 hektar, tapi yang di belakang Wonoayu, lebih dan sudah memenuhi syarat untuk kategori luasan lahan," tambahnya.
Saiful menyebutkan, lahan Lapas itu nantinya akan dibangun gedung islamic center Sidoarjo yang dilengkapi dengan gedung pertemuan dan lainnya.

 
Sementara itu menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Depkumham Djoko H mengapresiasi rencana ini. Memang soal pemindahan lapas, ada dikewenangan pusat. Tapi kalau pemerintah daerah mendukung dan ada siap lahan, pasti akan didukungnya. "Mudah-mudahan cepat terealisasi. Apalagi, lapas ini kapasitasnya sekitar 400 orang, tapi di tempati sekitar 700 napi dan tahanan," terang dia.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.