Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 25 Juni 2012

Tarif Kelas III RSUD Sidoarjo Tak Naik

Setelah melalui perdebatan panjang, hari ini DPRD memastikan menolak usul RSUD Sidoarjo untuk menaikkan tarif pelayanan kesehatan kelas III di rumah sakit milik pemkab tersebut.
Aditya Nindyatman
Anggota Pansus Raperda Tarif RSUD Kabupaten Sidoarjo Aditya Nindyatman menjelaskan, keputusan menolak kenai kan tarif kelas III itu sudah final.
Hasilnya diumum kan dalam sidang paripur na hari ini di DPRD. Keputusan tidak menaikkan ta rif tersebut merupakan kesepakatan antara pansus, RSUD, dan Bagian Hukum Pemkab Sidoarjo.
Sebelumnya, RSUD mengusulkan kenaikan tarif dari Rp 102 ribu menjadi Rp 150 ribu per hari. Tetapi, tarif tersebut akhirnya tetap Rp 102 ribu.
”Keputusannya kembali disesuaikan dengan perbup yang mengatur tarif kelas III RSUD Sidoarjo,” ucapnya.
Aditya berpendapat, keputusan itu tidak akan berpengaruh terhadap pengeluaran APBD. ”Tapi, bergantung bertambah atau tidaknya pengajuan SKTM di masyarakat,” ucapnya. Untuk itu, pemkab hendaknya mencermati lagi penyediaan surat keterangan tidak mampu (SKTM).
”Agar pemilik SKTM benar-benar adalah masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya. Jangan sampai terjadi penyalahgunaan SKTM.
Terlebih, beban APBD tidak bertambah akibat penyelewengan penerbitan SKTM. Dia berharap, RSUD harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna kelas III.
Sekarang  RSUD adalah badan layanan umum daerah (BLUD) yang harus pandai-pandai mengatur keuangan.
”Semua pendapatannya tidak dimasukkan kepadakabupaten, tetapi dikembalikan kepada RSUD untuk meningkatkan pelayanan.
Bila RSUD membutuhkan biaya tambahan, mereka bisa meningkatkan potensinya.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.