Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 25 Juni 2012

Hari Ini, PPDB Ditutup

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) memasuki hari terakhir, hari ini (25/6). Calon siswa SMPN, SMAN dan SMKN dipastikan sibuk berupaya masuk ke sekolah favorit.
Agoes Boedi Tajhjono
Mereka yang nilai akhir alias NA-nya rendah harus siap tergeser oleh murid peraih NA tinggi.
Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Dispendik) Sidoarjo, Tirto Adi mengatakan, pendaftaran hari terakhir menjadi kesempatan terakhir siswa ber-NA rendah untuk pindah mendaftar ke sekolah, yang lebih mungkin menerima mereka.
“Itu risiko para peraih NArendah,” maklum Tirto. Hasil Ujian Nasional (Unas) saja tidak bisa diandalkan sebagai modal pendaftaran. Seleksi PPDB tahun ajaran 2012/2013 mensyaratkan, 60 persen nilai Unas dan 40 persen NA.
Maka, yang punya nilai Unas tinggi tidak otomatis akan diterima di mana saja.
NA-nya jugaakan jadi bahan pertimbangan panitia seleksi PPDB. Itulah kenapa siswa harus terus memantau persaingan di tiap sekolah.
“Jangan sampai lengah jika tidak ingin terlempar,” pesan Tirto. Jika ada murid yang NAnya sama, panitia sudah menyiapkan solusi.Yaitu memprioritaskan nilai mata pelajaran yang ada dalam nilai sekolah.
Urutannya bahasa Indonesia, matematika,IPA, bahasa Inggris. Total ada 43 SMPN yang membuka jalur PPDB regular.
Beberapa yang diprediksi akan ramai dibanjiri pendaftar hari terakhir ini adalah SMPN 2 Sidoarjo, SMPN 3 Sidoarjo dan SMPN 1 Waru. Sedangkan dari 10 SMAN yang membuka jalur PPDB regular, SMAN 2 Sidoarjo dan SMAN 1 Taman menjadi target utama pendaftar.
Kepala Dispendik Sidoarjo Agoes Boedi Tajhjono mengungkapkan, calon siswa memang harus bisa memanfaatkan peluang di tiap sekolah.
Jika pada pengumuman Rabu (27/6) nanti nama meeka tidak tercantum dalam daftar murid baru yang diterima, peluang yang tersisa hanya menunggu pengumuman tahap kedua. Yaitu saat para murid selesai melakukan daftar ulang.
“Siapa tahu ada siswa yang diterima tapi tidak daftar ulang, NA di bawahnya akan otomatis masuk alais diterima,” kata Agoes.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.