Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 06 Juni 2012

Tuntut Hak, Buruh Blokir Jalan Bandara Juanda Sidoarjo

Ratusan buruh melakukan pemblokiran jalan menuju Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Massa memblokir jalan dengan aksi duduk di tengah jalan.

Pantauan di lapangan, massa yang berasal dari buruh PT Sinar Abadi melakukan orasi di Jalan Brigjen Katamso Waru, Sidoarjo. Alhasil, kemacetan di jalan tersebut tidak terhindarkan, Rabu (6/6/2012).

Dalam aksinya, ratusan buruh itu menuntut pihak manajemen pabrik PT Sinar Abadi memenuhi seluruh hak buruh yang selama ini tidak diberikan, di antaranya upah lembur yang tidak diberikan, biaya pengobatan yang tidak dibayar, hingga upah tambahan selama 3 bulan yang tidak dibayar pabrik.

Aksi buruh ratusan buruh pabrik kaleng itu sempat tegang saat polisi melarang buruh masuk ke dalam pabrik untuk menemui manajemen pabrik. Namun aksi tersebut sempat diredam, dan buruh memilih tetap berorasi di tengah jalan.

Hingga siang ini aksi demo ratusan buruh pabrik kaleng milik PT Sinar Abadi masih berlangsung. Sementara itu, untuk mengurangi kepadatan arus, polisi mengalihkan arus lalu lintas melalui akses jalan Tol Waru-Juanda.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.