Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 10 Juli 2012

Apakah PERS Indonesia Sudah Salah Kaprah? VIVANews, TV One, & ANTV Putar Balikkan Fakta Seputar Lapindo

Hari Suwandi, korban Lapindo, meledak-ledak menyampaikan kebenciannya terhadap TV One dan ANTV. Dia kesal karena dua stasiun televisi milik Aburizal Bakrie itu selalu memutar balikkan fakta yang ada dan dialami warga korban lumpur Lapindo, Sidorajo.
“Saya benci TV One dan ANTV! Saya benci karena mereka suka memelintir informasi yang sebenarnya,” tegas Hari kepada media di Kantor Walhi, Mampang, Jakarta (Senin, 9/7).
Dikatakan dia, kedua TV One dan ANTV selalu memberitakan bahwa Lapindo telah melunasi pembayaran korban lumpur lapindo. Padahal fakta di lapangan adalah tidak begitu.
Setelah menempuh perjalanan selama 25 hari, Hari Suwandi tiba di Jakarta, (Minggu, 9/7). Dia berencana menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menuntut keadilan bagi korban lumpur Lapindo termasuk dirinya, yang sampai saat ini belum tuntas.
Dengan hanya beralaskan sandal jepit, Hari Suwandi tiba di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu pagi. Pria paruh baya beranak tiga itu, telah menempuh perjalanan sekitar 990 kilometer dari Sidoarjo menuju Jakarta. Aksi jalan kaki ini dilakukan Suwandi untuk satu harapan, yakni Presiden SBY mampu mewujudkan keadilan, dengan membayar ganti rugi kepadanya dan para korban lumpur Lapindo lainnya. Karena sampai saat ini, ganti rugi sebesar 80 persen, seperti yang dijanjikan pihak Lapindo, tak kunjung dipenuhi.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.