Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 23 Juli 2012

Cara Warga Kota Delta Mengisi Waktu Menunggu Berbuka

Beragam kegiatan dilakukan warga Kota Udang dan Bandeng untuk menunggu saat berbuka puasa.
NGABUBURIT: Pengunjung di kolam pancing Depo Ikan, Jl Lingkar Timur, Karang Kidul, Sidoarjo, kemarin.
Ada yang sekadar menonton televisi di rumah bersama keluarga, jalanjalan di mal, mengikuti tadarusan dan pengajian di masjid atau musala, hingga ‘membunuh’ waktu di kolam pancing‘
HIRUK-PIKUK’ melakukan persiapan menjelang berbuka puasa’tampak terasa dua jam sebelum waktu berbuka tiba.
Di beberapa pasar tradisionaldi Sidoarjo, terlihat para kaum hawa sibuk berbelanja persiapan berbuka. Tak hanya keramaian pasar tradisional. Di mal-mal, juga terlihat warga riwa-riwi menghabiskan waktu untuk menunggu waktu berbuka puasa.
Masjid maupun musala yang tersebar di Sidoarjo juga terlihat banyak didatangi warga untuk mengikuti aktivitas pengajian sembari menunggu waktu berbuka dengan menunggu pembagian ta’jil.
Begitu pun beberapa tempat makan. Menjelang waktu berbuka, tampak keramaian pengunjung memesan berbagai menu.
Pemandangan itu juga terlihat di beberapa kolam pemancingan.Selama Ramadan, beberapa kolam pemancingan tampak ramai.
Mereka mengail ikan sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba. Seperti di Depo Ikan di kompleks Depo Pasar Ikan Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK), kemarin.
Beberapa pengunjung tampak dengan sabar menunggu kailnya disentuh ikan.
“Saya ngabuburitnya memang pilih mancing. Setelah dapat ikan, langsung bisa dimasak di sini untuk berbuka bersama teman- teman,” kata Nurul Hasan, pengunjung kolam pancing Depo Ikan yang datang ramai-ramai dengan temannya.
Ia mengaku memilih ngabuburit dengan memancing, untuk mencari ketenangan, daripada ke mal atau tempat lain yang lebih ramai.
Selain itu, ia sengaja pergi selepas Ashar agar waktu untuk memancing tidak terlalu mepet.
“Kalau datang mepet, khawatirnya belum dapatberucapnya. Kolam pancing milik DPK ini baru sekitar dua pekan lalu dibuka. Kolam ikan seluas sekitar 0,8 hektare itu menyediakan dua jenis ikan untuk dipancing.
Yaitu, nila dan patin. Tarif memancing di kolam ini, per kilo ikan yang didapat dibanderol Rp 17.500. Waktu memancing bisa sepuasnya, mulai pukul 07.00 hingga selesai.
Kepala DPK-Achmad Sholeh mengatakan, pembangunan kolam pancing itu bertujuan untuk menambah alternatif warga yang hobi memancing.
Diakui, selama ini, sudah banyak kolam pancing yang tersebar di wilayah Sidoarjo. Tapi, belum banyak pilihan yang ada di kawasan kota.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.