Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 23 Juli 2012

Jam Kantor PNS Pemkab Sidoarjo Didiskon 1 Jam

Memasuki bulan Ramadan, jam kerja PNS di lingkungan Pemkab Sidoarjo dikorting.
Sri Witarsih
Jika biasanya mereka diwajibkan masuk kantor pada pukul 07.00, pada Ramadan ini, mereka masuk kerja mulai pukul 08.00. Berarti,  ada—‘diskon’ kelonggaran waktu 1 jam.
Ya, selama Ramadan, para pegawai masuknya memang tidak lagi jam 07.00. Tapi sudah diputuskan mereka mulai masuk kerja jam 08.00,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Sidoarjo, Sri Witarsih, kemarin.
Dengan toleransi masuk kerja mundur satu jam itu, kata Sri Witarsih, diharapkan para pegawai tidak sampai telat masuk kerja.
Karena pada pagi harinya, mereka harus bangun lebih dini untuk makan sahur.
Pengumuman pengunduran jam kerja ini sudah disebar ke masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan instansi terkait lain.
“Agar semuanya tahu aturan masuk kerja selama Ramadan,” terang pejabat berjilbab ini. Meski puasa, BKD mengharapkan para pegawai tetap semangat dalam bekerja.
“Meski mereka mengikuti ibadah puasa, bukan berarti itu alasan untuk menurunkan layanan.
Tapi sebaliknya, layanan masyarakat harus ditingkatkan,” katanya.
Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Sidoarjo-Eko Udijono mengatakan, pengawasan kinerja pegawai selama bulan Ramadan masih diserahkan kepada masing-masing SKPD terkait. Pihaknya tidak melakukan pengawasan atau sidak.
“Belum ada rencana untuk sidak. Pengawasan pegawai dilakukan oleh masing-masing SKPD- nya. Tapi untuk masuk kerja setelah libur Ramadan nanti, baru akan kita adakan sidak,” ujarnya.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.