Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 13 Juli 2012

Dekopinda Sidoarjo Peringati Hari Koperasi yang ke- 65

Sidoarjo – Peringatan Hari Koperasi yang ke-65 kabupaten Sidoarjo dilaksanakan kemarin (12/7) dengan Inspektur upacara Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM di halaman Dinas Koperindag dan ESDM Kabupaten Sidoarjo.

Upacara dan tasyakuran kemarin merupakan puncak rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Koperasi. Sebelumnya beberapa waktu lalu telah dilaksanakan acara jalan sehat di barengi dengan bazar, dan sosialisasi tentang perkoperasian.

Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindag dan ESDM Kabupaten Sidoarjo Drs. Maksum tetap berupaya terus menggerakkan jajarannya untuk mengaktifkan koperasi dan lebih meningkatkan pembinaan, pengawasan terhadap koperasi di Kabupaten Sidoarjo ini.

Melalui pembinaan yang intensif akan menghasilkan koperasi yang tumbuh, kuat, besar dan mandiri, dan koperasi yang memiliki sumber daya manusia, manajemen, penguasaan teknologi yang tinggi dan berkualitas.

Wakil Bupati Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH, MM dalam amanatnya menyampaikan bahwa di Kabupaten Sidoarjo ini jumlah koperasi lebih dari seribu, termasuk didalamnya 41 koperasi wanita yang aktif, dan beberapa waktu lalu telah menerima penghargaan Koperasi nomor tiga tingkat Jawa Timur, selain itu koperasi sekolah juga memperoleh nomor satu Tingkat Jawa Timur (SMKN 2 Buduran).

Pak cip (sapaan akrab Wakil Bupati Sidoarjo) juga menyampaikan kalau membutuhkan permodalan jangan khawatir, karena pemerintah Kabupaten Sidoarjo telah menyediakan dana bergulir sebesar 7 miliar khusus untuk koperasi dan UMKM.

Kunci keberhasilan pengelolaan koperasi ini adalah berusaha kompak, jadi pengurus koperasi jangan saling berprasangka buruk, harus saling percaya, karena tujuan koperasi adalah kegotong royongan.

Prestasi yang sangat membanggakan di tahun 2012 ini, Dinas koperasi UKM, Perindag dan ESDM Kabupaten Sidoarjo masuk lima besar Dekopinda Jawa Timur yang sehat.

“Sidoarjo sejauh ini kelihatannya tidak pernah terkena krisis, karena koperasi dan UMKM di Kabupaten Sidoarjo ini cukup kuat untuk menanggulangi krisis ekonomi,”ungkap pak cip.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.