Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 11 Juli 2012

Dufan & Sea World Akan Dibangun di Sidoarjo


Ilustrasi (Foto: Okezone) 

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sidoarjo mendukung pembangunan wahana rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) dan Sea World di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Keberadaan wahana wisata itu akan menggeliatkan usaha di Kota Delta itu.

Ketua I Hipmi Sidoarjo bidang Perdagangan dan Elektrik, Heru Herlambang, mengatakan, berdirinya Dufan dan Sea World berdampak pada pertumbuhan usaha. UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang ada di Sidoarjo bisa ambil bagian di dua tampat wisata tersebut.

Untuk itu, Hipmi meminta agar nantinya pemilik Dufan maupun Sea World menggandeng UMKM. “Investor dua wahana wisata itu harus menggandeng UMKM lokal. Sehingga bisa menumbuhkan perekonomian di Sidoarjo,” ujar Heru Herlambang, Rabu (11/7/2012).

Pembangunan Dufan dan Sea World itu menjadi isu hangat di Sidoarjo. Untuk itu, dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Hipmi Sidoarjo yang digelar 14 Juli di Sun Hotel mendatang, isu itu menjadi salah satu agenda.

Sebelumnya, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, menegaskan ada delapan investor yang berminat menanamkan modal di dua wahana wisata itu. Bahkan, Saiful mengaku sudah bertemu secara intensif dengan investor tersebut, di antaranya PT Pembangunan Jaya Ancol (PT PJA), selaku pemilik Dufan dan Sea World.

Dufan akan dibangun dilahan seluas lima hektare. Demikian halnya dengan Sea World yang akan dibangun di Kalanganyar, Kecamatan Sedati. Sedangkan pembebasan lahan sudah mencapai 55 persen.

Saat ini, Pemkab Sidoarjo sedang menuntaskan perizinan investasi tersebut. Pembangunan Dufan dan Sea World ditargetkan dimulai pada 2013.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.