Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 19 Juli 2012

Gakin Sidoarjo Berobat Gratis di Rumah Sehat

SUKODONO-Kabar gembira bagi warga miskin di Sidoarjo. Selain program layanan kesehatan gratis Jamkesmas dan Jamkesda yang dijamin pemerintah untuk warga yang memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), kini warga miskin di Sidoarjo juga dapat berobat gratis di Rumah Sehat (RS).
CSR: Deputi Kementrian BUMN, Pandu Djajanto (berkacamata), berdialog dengan gakin yang sedang memeriksakan kesehatannya di Rumah Sehat.
Rumah Sehat yang didirikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Perusahaan Gas Negara (PGN) dan Yayasan Al Chusnaini tersebut dibangun di Dusun Pasegan Kulon,
Desa Kloposepuluh, Kecamatan Sukodono. Bangunan dua lantai yang diresmikan oleh Deputi Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis Kementrian BUMN, Pandu Djajanto, tersebut memiliki dua jenis pelayanan kesehatan yang disediakan untuk warga miskin.
Mulai dari pencegahan penyakit (preventif), hingga pemulihan kesehatan (kuratif). Layanan yang diberikan berupa pelayanan luar ruangan seperti pondok sehat terpadu, masyarakat tanggap bencana, program komunitas sehat, program ukhuwah kesehatan, serta program anak sekolah sehat.
Sedangkan untuk layanan dalam ruangan, meliputi layanan dokter umum, unit gawat darurat, poliklinik gigi dan mulut, layanan dokter spesialis, konsultan psikologi, serta beberapa layanan kesehatan yang lain.
Pandu Djajanto mengatakan, peresmian rumah sehat yang berdiri di atas lahan seluas 1.500 meter persegi itu merupakan komitmen bersama untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga miskin di Sidoarjo.
Dengan mendaftarkan diri menjadi anggota Rumah Sehat BAZNAS-PGN, warga bisa mendapatkan fasilitas kesehatan gratis dengan menyertakan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dan fotokopi KTP.
“Selanjutnya, mereka akan mendapatkan layanan kesehatan secara gratis dengan hanya menunjukkan kartu berobatnya,” ucapnya. Saat ini, Rumah Sehat juga telah dibangun di empat kota.
Yakni di Jakarta, Yogyakarta, Sidoarjo, dan Makasar. Pembangunan ini dilakukan atas dana CSR (corporate social responsibility) dari PGN yang merupakan BUMN.
Ketua Baznas Didin Hafidhuddin menambahkan, nantinya para pendaftar yang memakai SKTM akan disurvei untuk memastikan kondisi ekonominya. Hal ini dilakukan agar fasilitas Rumah Sehat benar-benar bisa dinikmati oleh warga miskin yang membutuhkan.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.