Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Sabtu, 21 Juli 2012

Jazz vs Truk di Tol Porong, 3 Korban Tewas Usai Nyekar di Jombang

Mobil Honda Jazz yang dikemudikan Ryan Ramadan menghantam truk trailer di Tol Porong, dalam perjalanan pulang setelah ziarah di Jombang yang dilanjutkan tamasya di Malang.

Namun naas, Jazz bernopol L 1599 CK yang dikemdukan Ryan Ramadhan (18) dan tiga kawannya itu kecelakaan di Km 34.800 Tol Porong, Sidoarjo, Sabtu (21/7/2012) dinihari.

Ryan Ramadan (18), serta dua kawannya yang masih kakak beradik, Rico Hidayanto (16) dan Ricky Fajarwanto (21) meninggal.

Sebelum kecelakaan, mobil yang dikemudian remaja asal Puri Citra B/18 Gunung Anyar, Rungkut, Surabaya, itu beriringan dengan mobil Nissa March yang ditumpangi kawan-kawannya.

Nissa March yang dikemudian Mijar lolos dari maut. Saat mengetahui Jazz yang dikemudian Ryan tidak terlihat dari spion, Mijar memutuskan memutar balik melalui gate Waru.

Kasatlantas Polres Sidoarjo AKP Fahri Siregar ketika dikonfirmasi menyatakan dari keterangan Mijar, rombongan yang menumpang dua mobil itu dari nyekar di Jombang.

Pengakuyan Mijar kepada petugas, kata AKP Fahri, rombongan dua mobil itu dari Jombang, kemudian ke Tretes dilanjutkan ke Malang. Setelah itu pulang menuju ke Surabaya.

"Kalau dari Jombang itu baru nyekar. Kemudian jalan-jalan," kata AKP Fahri.

Penyebab kecelakaan kata AKP Fahri masih dalam penyelidikan. Namun ia menduga sopir mobil Honda Jazz tidak bisa mengendalikan laju kemudi saat berusaha mendahului sebuah truk yang ada didepannya.

Saat mobil membawa tiga penumpang dari arah Porong menuju Surabaya tersebut justru oleng ke kiri. Akibatnya, truk trailer nomor polisi L 8843 UW bermuatan paku pancang bumi, yang berhenti di pinggir bahu jalan tol tak bisa dihindari.

"Mobil Jazz saat itu beriringan dengan mobil Nissan March. Namun March berhasil mendahului truk yang ada di depannya. Jazz yang mengikutinya membanting kemudi ke kiri dan oleh sehingga tidak bisa mengendalikannya mobilnya," kata AKP Fahri.

Dugaan itu berdasar oleh TKP yang dilakukan polisi, tambah Fahri. Selain itu kata dia, juga diperkuat dari keterangan Mijar.

"Kalau saat itu saling beriringan. Tapi, sewaktu mendahului truk, melihat ke belakang melalui kaca spion, mobil Ryan tidak terlihat,"ujar Fahri menirukan perkataan Mijar.

Sopir truk trailer Oyung Syahroni (50) warga Sidotopo, Surabaya serta Mijar dimintai keterangan. Sedangkan, mobil Jazz diamankan di Pos kecelakaan Jengggolo. Untuk trailernya sendiri masih di lokasi kejadian.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.