Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 23 Juli 2012

Naik, Anggaran Raskin Sidoarjo Capai Rp 2,9 Miliar

Pemkab Sidoarjo mengalokasikan anggaran untuk beras miskin (Raskin) mencapai sebesar Rp 2,9 miliar untuk tahun 2012 ini. Anggaran sebesar itu menurut Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah naik dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp 1,8 miliar.
‘’Karena alokasi anggarannya naik, maka jumlah penerimanya juga naik. Jadi, memang ada kenaikan untuk jumlah penerima program Raskin ini. Itu karena alokasi anggaran kita juga naik,” terang Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah SH. MHum yang diamini Kabag Sosial Pemkab Sidoarjo H. Ilhamuddin, Senin (23/7).
Dia menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memang kembali menyalurkan program Raskin APBN dan APBD tahun 2012 kepada warga Sidoarjo. Secara kuantitas, masyarakat miskin penerima bantuan beras Raskin APBN dan APBD tahun ini dikaui mengalami peningkatan jika dibanding tahun 2011 kemarin.
Jika tahun 2011 jumlah penerima Raskin untuk APBN sebanyak 61.971 rumah tangga sasaran (RTS).
Sedangkan  pada APBN tahun 2012 ini jumlahnya meningkat menjadi 93.243 RTS  atau naik sekitar 31.272 RTS.
Begitu juga, tandas dia, dengan  penyaluran Raskin APBD tahun 2012. Menurut dia, jika pada APBD tahun 2011 jumlah penerima Raskin sebanyak 2641 RTS. Sementara pada tahun 2012 ini mengalami peningkatan menjadi 3.318 kelurga sasaran. Itu berarti naik sebanyak 677 rumah tangga sasaran.
Masih menurut Bupati dengan penyaluran program beras bagi masyarakat miskin itu, diharapkan bisa membantu meringankan beban ekonomi warga Sidoarjo yang tidak mampu. Apalagi harga jual beras untuk warga  miskin  itu dipatok hanya sebesar  Rp 1600 per kg.
‘’Kenapa harganya sangat murah jika dibanding dengan harga beras di pasaran? Ya, ini memang program untuk membantu mereka yang tidak mampu. Karena itu, jangan sampai diselewengkan,” pinta  Saiful Ilah. sp, kbs.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.