Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 03 Juli 2012

Terminal Porong Sidoarjo Minim Disinggahi Kendaraan Umum

KONDISI terminal Porong baru di Desa Juwet Kenongo kini sepi.
M.Husni Thamrin
Para sopir angkutan kota dan desa enggan masuk ke terminal yang berlokasi persis di depan Pasar Porong Baru.
Padahal, awal pembangunan terminal Porong pada 2005 silam itu dilakukan dengan harapan, kendaraan angkutan umum bisa menempati terminal tersebut.
Bahkan, terminal lama di depan Pasar Porong lama juga sudah tidak difungsikan. Beberapa kali pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo melakukan razia terminal bayangan yang ada di dekat Jl Raya Porong, termasuk dekat akses masuk terminal.
Namun, setelah penertiban, terminal bayangan tetap menjamur. Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo M Husni Thamrin mengatakan beberapa kiat akan diterapkan agar terminal itu bisa difungsikan sebagaimana mestinya. Salah satunya rencana untuk melakukan rekayasa lalin (lalu lintas).
“Kita akan membicarakan ini dengan pihak Satlantas Polres Sidoarjo,” ujar Husni. Rekayasa lalin perlu dilakukan agar kendaraan penumpang umum bisa masuk terminal. Selain itu, rekayasa lalin perlu dilakukan mengingat saat ini ada jalur baru yaitu arteri Raya  Porong.
Kini hanya beberapa kendaraan umum yang masuk ke terminal. Itu pun hanya satu jurusan yaitu Malang-Surabaya.
Padahal, seridaknya da 24 jurusan yang harus mampir di sana. Awalnya,  para pengemudi kendaraan umum enggan masuk ke terminal dengan alasan menunggu relokasi Pasar Porong.
Namun, saat Pasar Porong lama sudah dipindah, mereka juga enggan ke sana dengan alasan sepi penumpang. Kini terminal pun beralih fungsi. Puluhan PKL berjualan di tempat yang harusnya dijadikan jalur kendaraan umum.
”Saya hanya ikut saja jualan di sini karena banyak rekan pedagang lain yang jualan,” dalih Solikin, salah satu pedagang.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.