Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Minggu, 22 Juli 2012

Ulat Bulu Kembali Serang Rumah Penduduk di Perumahan Kahuripan Nirwana-Sidoarjo

Ulat Bulu warna coklat ke-hitaman menyerang rumah penduduk di kawasan perumahan Kahuripan Nirwana-Sidoarjo. Ulat tersebut banyak terdapat di Blok CB danBlokCAatau sebelah utara dari kawasan perumahan.                   
Sebelumnya beberapa bulan lalu ulat bulu dari jenis yang berbeda berwana abu-abu kecoklatan juga menyerang kawasan Kahuripan Nirwana tetapi dibagian Selatan Perumahan. Ulat bulu itu cenderung bergerombol di batang pohon dan terjadi pada musim penghujan.                                 
Sedangkan ulat bulu yang sekarang pada musim kemarau ini tidak bergerombol di pohon, melainkan datang dari rerumputan menjalar ke rumah-rumah penduduk. Ulat ini hanya muncul di pagi hari.       
Ny. Adi yang menghuni rumah Blok CB III/5 mengatakan, ulat tersebut muncul dan masuk ke rumah mulai  pukul 05.00 pagi hingga pukul 09.00 pagi. " Serangan ulat-ulat ini terjadi sudah seminggu ini, selain masuk lewat dinding dan lubang udara, ulat juga masuk lewat bawah pintu rumah, " ujarnya.
Selain masuk ke rumah-rumah, ulat bulu itu juga merambat ke kolam, kamar mandi dan di jalanan paving perumahan. Ny. Susy Indah, warga Blok CB III/3 mengeluh gatal-gatal semenjak muncul  ulat tersebut.
Untuk mengatasi serangan ulat bulu itu, warga menggunakan alat seadanya dengan menggunakan semprotan berisi cairan sabun detergen. Ketua RW Perumahan Kahuripan Nirwana,  Sabirin Mochtar sudah melaporkan kejadian ini ke Dinas Pertanian dan Perkebunan Sidoarjo dan dijanjikan besok, Senin (23/7) akan dilakukan pembasmian.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.