Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 02 Juli 2012

Wakil Bupati Sidoarjo Tutup Diklat Terpadu Dasar PC. GP Ansor

Peran serta GP (Gerakan Pemuda) Ansor serta Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Sidoarjo diharapkan Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM dalam pembangunan. Harapan tersebut dikatakannya dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara (Irup) penutupan Diklat Terpadu Dasar PC. GP Ansor Sidoarjo di halaman SMK Kesehatan Darussalam-Modong-Tulangan, kemarin (1/7).

Ia berharap lewat Diklat Terpadu Dasar yang telah diselenggarakan selama tiga hari (29/6 s/d 1/7) tersebut, dapat mencetak kader bangsa yang peduli akan perkembangan jaman. Dengan pelatihan-pelatihan yang telah diberikan ujar H. MG Hadi Sutjipto akan menjadi bekal para pemuda Ansor dan Banser Sidoarjo untuk ikut membangun bangsa serta masyarakat Indonesia.

“Dipundak kalian, masa depan bangsa ditujukan kepada kalian sebagai generasi penerus bangsa untuk ikut serta menjaga kedaulatan bangsa ini,”ujarnya.

Ia meminta apa yang telah disampaikan sewaktu mengikuti Diklat tersebut, nantinya dapat diterapkan dimasyarakat. Peran serta GP Ansor serta Banser untuk ikut membangun Kabupaten Sidoarjo kedepan ucap Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto sangat diharapkan.

“Tentunya tanpa peran saudara, visi misi Kabupaten Sidoarjo untuk membanguan masyarakat Sidoarjo yang sejahtera dan mandiri tidak akan tercapai,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto atas nama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengucapkan terima kasihnya kepada GP Ansor dan Banser yang telah ikut serta mendukung jalannya Pemerintahan di Kabupaten Sidoarjo.

Sementara itu ketua GP. Ansor Ir. H. Agus Mahbub Ubaidilah mengatakan bahwa Diklat yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Satuan Koordinator Cabang Barisan Ansor Serbaguna Sidoarjo tersebut diikuti oleh utusan Pimpinan Anak Cabang dan Satkoryon se Kabupaten Sidoarjo. Dengan jumlah peserta 92 anggota baru, materi yang diberikan diantara meliputi ke NU an dan ke Aswajahan ke Ansor an, ke Banser an, kepemimpinan, PBB dan tata upacara Banser, bela Negara dan wawasan wiyata mandala, pemahaman UU dan pelaksanaan tertib lalu lintas serta teknik dasar bela diri yang diberikan oleh IPS NU Pagar Nusa Sidoarjo.

“Dari pembaiatan keanggotaan Ansor dan Banser yang tadi malam disampaikan oleh KH.Mukhlas Kurdi, jumlah peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 78 anggota,”ujar H. Agus Mahbub Ubaidilah.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.