Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 24 Agustus 2012

Bolos Pasca Libur Lebaran, 15 PNS Sidoarjo Terancam Sangsi

Sebanyak 15 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Sidoarjo terancam mendapat sangsi dari pihak Inspektorat.
Pasalnya, ke 15 PNS dari berbagai SKPD ini, tidak menyertakan surat keterangan apapun saat bolos kerja, baik sehari sebelum hari libur maupun sehari pasca libur lebaran pada Kamis (23/8/2012) kemarin.
Kepala inspektorat menunjukkan data PNS bolos
Kepala Inspektorat Sidoarjo Eko Udijono saat dikonfirmasi selepas melaporkan hasil sidak PNS ke Bupati SIdoarjo pada Jum’at (24/8/2012) sore menegaskan, dari hasil pengawasan dan pengecekan di seluruh SKPD yang dilakukan Timwas inspektorat, diketahui ada 15 PNS yng tidak masuk tanpa alasan yang jelas.
“Pengecekan yang kita lakukan pada tanggal 16 Agustus 2012 dan tanggal 23 Agustus 2012 kemarin, diketahui ada 15 PNS yng tidak menyertakan surat keterangan apapun saat tidak masuk kerja. Dan ini yang kita laporkan ke bupati,” terang Eko.
Sebenarnya selain 15 PNS yng bolos tanpa disertai surat keterangan apapun, ada juga sekitar 700 PNS yang tidak masuk pada dua hari diatas.
Namun begitu, mereka rata-rata memiliki dasar yang jelas kenapa tidak memberikan absen sebagai bukti kehadiran.
Diantarnya sakit sebanyak 84 orang, ijin 54 orang, cuti 89 orang, pendidikan 18 orang, dinas luar 494 orang, lepas tugas 189 orang, dan terlambat masuk kerja sebanyak 11 orang.
Dari seluruh jumlah ini, yang akan diproses lanjutan untuk mendapatkan sangsi atau tidak, hanya yang tidak memberikan surat keterangan.
“Akan kita panggil ke 15 pegawai ini untuk memberikan keterangan. Jika memang yang bersangkutan tidak bisa memberikan penjelasan masuk akal, akan kita naikkan ke bupati untuk mendapatkan sangsi,” ulas Eko lagi.
Sementara itu masih menurut kepala inspektorat, jumlah PNS yang bolos tanpa keterangan ini jika dibanding tahun 2011 kemarin menglami penurunan.
Meskipun tidak menyebutkan berapa selisihnya, Eko menegaskan jumlahnya turun drastis.
“Jumlahnya memang turun dan ini menunjukkan Kedisiplinan pegawi bertahap sudah mulai bagus,” tutupnya.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.