Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 23 Agustus 2012

Pembangunan SMKN Waru Sidoarjo Terancam Batal

Rencana pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Kecamatan Waru yang digagas sejak dua tahun silam terancam batal dilaksanakan. Pasalnya, Pemkab Sidoarjo hingga kini belum mendapatkan tanah yang ideal dengan luasan 3,5 ha.

Lima lokasi di sekitaran Waru yang ditunjuk sesuai Feasibilty Study (FS) masih belum ada yang cocok mulai dengan luasan tanah maupun harga.

Lima lokasi itu masing-masing Tambak Sawah, Tambak Rejo, Tambak Sumur, Wadungasri dan Ngingas. Dari lima lokasi yang ada belum ada yang cocok.

“Sampai sekarang kami belum menemukan lahan yang sesuai untuk SMKN Waru,” tutur Sekretaris Dinas Pendidikan Sidoarjo, Mustain Baladan, Kamis (23/8).

Sementara itu, rencana pembangunan SMKN di Kecamatan Prambon tidak mengalami kendala. Lahannya sudah ada di Desa Kajar Trengguli seluas 3,8 ha dan dana yang disediakan untuk pembelian tanah Rp 10 miliar.

Hingga kini jumlah SMKN di Sidoarjo masih ada lima sekolah dan perlu penambahan SMKN lain.

Sebelumnya, tim FS merekomendasikan lima kawasan di Waru untuk dibangun SMKN. Yaitu, Kawasan Perum Pondok Candra, Jl Raya Tropodo, Jl Raya Tambak Rejo, Perum Delta Sari Indah, dan Perum Rewwin. Namun luasan tanah di sekitar itu cukup untuk dibangun SMKN yang direncanakan lima program studi (Prodi).

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.