Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 22 Agustus 2012

Puncak Arus Balik di Terminal Purabaya Sidoarjo Diprediksi H+4 Lebaran

Diprediksi, puncak arus balik pemudik Lebaran 2012 melalui terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo bakal terjadi pada H+4 Lebaran atau pada Rabu (22/8/2012) ini. Terkait dengan usainya liburan Lebaran 2012.

Liburan Lebaran 2012 sesuai dengan ketentuan yang dibuat pemerintah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang berakhir pada Rabu (22/8/2012) mendatang, dan pada Kamis (23/8/2012) dijadwalkan mulai masuk kerja.

“Prediksi kami demikian. Rabu (22/8/2012) bakal terjadi puncak arus balik melalui terminal Purabaya. Mengingat pada Kamis (23/8/2012) merupakan hari pertama para PNS masuk kerja,” papar May Ronald kepala UPTD Terminal Purabaya.

Menurut May Ronald, seperti kebiasaan pada Lebaran-lebaran ditahun sebelumnya, para pemudik melalui terminal Purabaya, biasanya terjadi berbarengan dengan berakhirnya jadwal liburan para PNS.

“Kalau dari catatan yang ada, sehari sebelum dimulainya hari pertama masuk kerja, biasanya berbarengan balik kembali ke kota masing-masing. Dan puncak arus balik melalui terminal Purabaya, terjadi,” ujar May Ronald.

Mengantisipasi terjadinya kedatangan penumpang dari luar kota Surabaya masuk ke kota Surabaya melalui terminal Purabaya, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) terminal Purabaya sudah menggelar berbagai persiapan.

“Tidak hanya ketika akan berlangsungnya arus mudik. Tetapi saat arus balik, kami juga harus mempersiapkan beberapa hal agar penumpang tidak mendapat kesulitan saat sampai diterminal Purabaya,” pungkas May Ronald kepala UPTD terminal Purabaya.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.