Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 24 Agustus 2012

Studi: Wanita Lebih Senang Gunakan Ponsel Saat Nyetir

Dibanding remaja pria, remaja wanita ternyata dua kali lebih senang menggunakan ponsel dan perangkat elektronik mereka ketika mengemudi dibanding remaja pria. Padahal ponsel merupakan salah satu barang yang paling mengganggu dan berbahaya ketika mengemudi.
“Ponsel, SMS, peralatan pribadi dan hal-hal lain di dalam mobil adalah gangguan paling umum di mobil pengendara remaja,” ujar Presiden dan CEO AAA Foundation Peter Kissinger yang melakukan penelitian ini seperti dilansir autoblog.
“Studi baru ini memberikan tampilan terbaik yang kita miliki tentang bagaimana remaja terlibat dalam perilaku mengemudi yang diyakini berkontribusi untuk membuat mobil kecelakaan dan menjadi penyebab utama kematian remaja,” tambahnya.
Sementara itu, penelitian lain yang dilakukan UNC Highway Safety Research Center juga menunjukkan bahwa perilaku remaja yang tetap mengemudi meski sering terganggu oleh ponsel dapat menyebabkan banyak kondisi seperti rem mendadak atau ngebut.
Selain kebiasaan pengemudi, penumpang pun ternyata juga mempengaruhi perilaku pengemudi seperti mengobrol yang menggangu konsentrasi pengendara.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.