Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 23 Agustus 2012

Suasana Arus Balik di Terminal Purabaya Sidoarjo Belum Menggeliat

Suasana arus balik di Terminal Purabaya pada H+4 terpantau relatif sepi. Bahkan, diprediksi jumlah penumpang menurun dibandingkan H+2. Puncak arus balik baru diperkirakan terjadi Jumat (24/8) atau pada H+5.

Dari pengamatan detiksurabaya.com, Kamis (23/8/2012), kondisi Terminal Purabaya baik kedatangan maupun keberangkatan hingga pukul 12.30 WIB terpantau sepi. Bahkan relatif terjadi penumpukan bus di tempat parkir sementara di dalam terminal.

Dari data jumlah penumpang dan bus yang berangkat dan datang, hingga pukul 11.00 WIB sebanyak, 28.590 penumpang dan 598 bus. Jumlah ini didominasi oleh penumpang jurusan Banyuwangi mencapai 6.300 penumpang dengan bus 128 armada. Paling banyak penumpang tujuan Yogyakarta sebanyak 5.592 penumpang dengan 118 bus.

"Dari pantuan di lapangan dan data yang masuk, jumlahnya mengalami penurunan dibandingkan H+2," kata May Ronald kepada detiksurabaya.com.

Kepala UPT Terminal Purabaya ini mengungkapkan, jumlah penumpang dan bus yang datang pada H+2 mencapai 82.916 orang dengan 1.644 bus. Sedangkan yang berangkat sebanyak 58.530 penumpang dengan diangkut 1.430 bus.

May Ronald menambahkan, pada arus balik ini kondisinya relatif lebih lancar dan mudah dalam melakukan pengawasan maupun pengaturan calon penumpang maupun awak bus. Hal ini disebabkan para calon penumpang tidak bersamaan dalam melakukan perjalanan balik.

"Sekarang relatif enak. Karena mengalir. Tidak sepi lalu tiba-tiba mbludak sehingga kami kewalahan dalam melakukan pengawasan dan pengaturan," pungkas Ronald.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.