Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Minggu, 30 September 2012

Duta Lalin Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas di CFD Sidoarjo

Banyaknya warga yang mengunjungi kawasan Sidoarjo Car Free Day (SCFD) juga dimanfaatkan Satlantas Polres Sidoarjo. Mereka menyosialisasikan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan membagikan ratusan bunga dan pamflet di area SCFD, di Jalan Ahmad Yani, Minggu (30/9/2012).

Sosialisasi ini dilakukan sejumlah anggota Satlantas Polres Sidoarjo dibantu tiga Duta Lalu Lintas Polres Sidoarjo Tahun 2012. “Ayo bu, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,”ucap Resty Dwi Anita Sari, salah satu Duta Lalu Lintas Polres Sidoarjo Tahun 2012. Kehadiran ketiga Duta Lalu Lintas ini tak ayal menarik perhatian para warga yang menjubeli area SCFD.

Wahyu Eko Prasetyo, Duta Lalu Lintas Polres Sidoarjo Tahun 2012 menjelaskan, setelah terpilih menjadi Duta Lalu Lintas, pihaknya mengemban tugas membantu polisi lalu lintas dalam beragam kegiatan, terutama yang terkait dengan sosialisasi kepada masyarakat. “Misalnya tentang pemahaman tata tertib berlalu lintas,”cetusnya.

Selain membantu membagikan pamflet sosialisasi, mereka juga ikut melakukan sosialisasi soal berlalu lintas di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Sidoarjo. Dalam sosialisasi ini,biasanya akan dibagikan gratis brosur dan buku-buku tentang Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1999 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Aiptu Ahmad Samsudin, anggota unit Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Sidoarjo menyatakan sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.”Dengan begitu angka kecelakaan lalu lintas bisa terus ditekan,”ucapnya saat bersosialisasi di area SCFD.

Selain mengerahkan tiga Duta Lalu Lintas,Satlantas Polres Sidoarjo juga membuka pelayanan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Satu unit mobil pelayanan SIM keliling tampak diparkir di dekat panggung mini SCFD. “Sambil berolahraga, bisa sekalian mengurus perpanjangan SIM,”ucap seorang warga usai mengurus SIM C di mobil itu.

Hampir sama dengan pekan-pekan sebelumnya,area SCFD sudah menjadi tempat favorit beragam komunitas hobi untuk beraktifitas. Mulai dari penggemar sepeda,penghobi skateboard,break dance hingga kaum ibu yang gemar melakukan aneka senam. Kali ini, puluhan ibu-ibu melakukan senam Line Dance,senam yang memadukan gerakan dansa internasional dan tarian tradisional asal Indonesia.

Warga juga berkesempatan meraih doorprize berupa tiga unit sepeda United Bike saat mengikuti SCFD. Caranya dengan sistem undian dengan cara mengisi kupon yang didapatkan dengan membeli koran SURYA dan koran Kompas.Program SCFD ini digelar Harian SURYA,Harian Kompas,Kompas TV,Sonora FM bekerja sama dengan Pemkab Sidoarjo,Polres Sidoarjo dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Sidoarjo.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.