Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 04 September 2012

Warga Korban Lapindo Sidoarjo Kembali Hentikan Kerja BPLS

Proses pengolahan lumpur Lapindo ini sudah dihentikan oleh pihak badan penanggulangan lumpur Sidoarjo, sejak Sabtu lalu. BPLS menghentikan pengolahan

lumpur, karena permintaan warga korban lumpur, menyusul tersendatnya penuntasan ganti rugi, oleh pihak PT Minarak Lapindo Jaya atau PT MLJ.

Warga juga menilai bupati Sidoarjo, Syaiful Ilah, ingkar janji, dan membiarkan tersendatnya pelunasan ganti rugi warga terhadap warga yang masuk dalam peta

terdampak. Kekecewaan warga ini diungkapkan dengan memasang poster berisi kecaman terhadap bupati, dan ditempatkan di dalam kolam penampungan lumpur.

Menanggapi aksi warga ini, pihak (BPLS) mengaku hanya bisa memfasilitasi agar warga korban lumpur dalam peta area terdampak bisa segera bertemu dengan PT MLJ.

Yang pasti, penghentian penanganan lumpur Lapindo ini, akan kembali membuat kolam penampungan dipenuhi lumpur dan air yang keluar dari pusat semburan lumpur. Dan  jika dibiarkan terus, volume air dan lumpur akan menekan dan menjebol tanggul penampungan.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.