Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Minggu, 07 Oktober 2012

5 Kesalahan yang membuat pinggang semakin melar

Anda sudah berusaha mati-matian menjaga berat badan agar tak terus naik. Tapi apa yang terjadi? Tiba-tiba saja Anda bertambah gemuk. Berat badan bertambah dan pinggang menjadi melar. Apa yang terjadi? Coba Anda telusuri lagi. Mungkin Anda telah melakukan kesalahan, seperti dilansir oleh The Stir (05/10), berikut ini.
1. Tak makan cukup serat
Bisa jadi Anda meremehkan jumlah serat dalam diet dan makanan yang Anda konsumsi. Padahal Anda sangat membutuhkan makanan berserat tinggi untuk membantu merasa kenyang lebih lama serta melancarkan proses pencernaan.
2. Mengonsumsi makanan "rendah lemak"
Jangan tertipu dengan makanan yang berlabel "rendah lemak". Terkadang produk makanan membuang lemak, namun mengisinya dengan gula, fruktosa, atau sirop. Ini semua adalah kalori! Jadi, meski Anda mengonsumsi makanan rendah lemak, tetap saja berat badan Anda akan bertambah.
3. Minum susu skim
Susu skim sebenarnya bisa merusak diet. Anda seharusnya tetap mengonsumsi susu berlemak. Karena lemak menahan pelepasan gula pada aliran darah. Ini artinya lemak dalam susu juga mencegah penimbunan lemak terjadi. Jadi, susu skim yang tanpa lemak justru akan membuat Anda gemuk!
4. Mengonsumsi makanan berbahan kimia
Tanpa Anda sadari, bisa saja makanan Anda mengandung bahan kimia. Misalkan pestisida, hormon pertumbuhan, antibiotik, dan polutan plastik. Ini biasanya terdapat pada makanan non-organik. Bahan kimia yang terdapat pada makanan bisa merusak sistem hormon yang berujung pada penyakit jantung, diabetes, obesitas, serta kolesterol tinggi.
5. Minum soda diet
Siapa bilang soda diet adalah untuk mereka yang sedang berdiet dan ingin kurus? Sebenarnya soda diet justru mengandung pemanis buatan dan alkohol. Bahan ini bisa mengusir bakteri baik dalam tubuh Anda dan merusak metabolisme. Hasilnya, berat badan yang tidak terkontrol dan pinggang yang mulai melar lagi.
Itulah lima kesalahan penyebab berat badan Anda semakin bertambah meski sedang melakukan diet. Pastikan Anda tidak melakukan kesalahan di atas jika tetap ingin menjaga berat badan.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.