Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 29 Oktober 2012

Ada 452 Kasus Jamaah Haji Tersesat

Prosesi haji saat ini memasuki hari Tasrik di Mina, Makkah, Arab Saudi. Pada hari Tasrik yang berlangsung selama 3 hari, 3 juta jamaah haji asal dunia melakukan pelemparan jumroh.
Namun, jarak yang cukup jauh sekitar 3 km dari tenda jamaah dan dengan berjalan kaki yang berbeda antara pulang -pergi membuat jamaah tersesat jalan.
Kepala pengamanan dan kasus Mina Arab saudi  Payumi Abdul Azis mengatakan Setidaknya dari dari data yang diperoleh, pada hari tasrik pertama, ada setidaknya 452 jemaah yang tersesat. "Sebagian besar, jamaah yang tersesat adalah mereka yang telah lanjut usia, akibat tertinggal oleh rombongan," ungkapnya.
Namun, menurut Payumi, tersesat jalan bagi jamaah adalah wajar akibat luasnya areal mina dan memiliki jalan yang berbeda antara pulang dan pergi. " Saya pikir wajar orang tersesat, baik muda dan tua akibat daerah yang luas dan sulit dikenali jalannya," Jelasnya.
Kepala Pengamanan dan kasus Mina Payumi Abdul Azis menghimbau agar para jamaah tetap memperhatikan jamaah usia lanjut, tetap dalam rombongan untuk menuju tempat untuk melempar jumroh. " Mohon kepada rombongan, tolong perhatikan para jamaah usia lanjut dan jangan ditinggal," Pinta payumi.
Payumi mengatakan, semua jamaah yang tersesat jalan sudah dikembalikan ke rombongannya dengan baik. " Semuanya telah dikembalikan ke tenda dan rombongannya," tutup Payumi.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.