Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 01 Oktober 2012

Browsing Internet Bisa Bangkitkan Mood Bekerja

Siang hari biasanya produktivitas kerja mulai menurun. Anda hanya perlu memperlakukan otak seperti otot. Oleh karena itu, otak juga butuh istirahat.
Ngantuk, kelelahan dan stres di kantor, tentu saja bisa disiasati. Mudah saja kok. Anda cukup melakukan hal yang menyenangkan, seperti menonton video lucu.
Sebuah penelitian dari Jepang menunjukkan, menonton video-video yang lucu di Youtube bisa meningkatkan fokus dan membuat orang lebih melek.
Mungkin, temuan ini bertentangan dengan profesionalisme kerja dimana, browsing dianggap membuang waktu kerja dan membuat pekerja tak bisa berkonsentrasi.
Namun, cara ini dianggap mampu meningkatkan kadar dopamin, sehingga membantu seseorang untuk menjadi fokus kembali.
Selain itu, hasil riset dari University of Maryland Medical Center mengungkapkan tertawa tak hanya membuat hati senang dan tenang. Lebih dari itu, dapat membantu pembuluh darah menjadi lebih lancar, yang dapat membuang rasa lesu dan lelah.
Temuan ini kian memperkuat Penelitian sebelumnya dari National University of Singapore. Para peneliti setuju browsing di dunia maya dapat ‘menyegarkan’ kembali mood pekerja, dibandingkan menelepon atau BBM/SMSan teman.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.