Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 15 Oktober 2012

Buaya 2 Meter Ditangkap Pencari Ikan di Kali Porong Sidoarjo

Seekor buaya membuat kaget sejumlah pencari ikan di Kali Porong, Dusun Glatik, Desa Wates Negoro, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Buaya sepanjang 2 meter tersebut akhirnya ditangkap warga dengan tangan kosong.

Buaya ini pertamakali ditemukan Sateman (46), warga setempat. Saat itu dia tengah menjala ikan di Kali Porong. Namun, betapa terkejutnya dia saat melihat ada 4 ekor buaya di rawa-rawa.

Saat didekatinya, 4 buaya ini bersembunyi di balik tumbuhan enceng gondok. Sateman yang khawatir buaya ini membahayakan anak kecil, berusaha menangkapnya dengan tangan kosong. Alhasil, seekor buaya berhasil ditangkapnya.

"Seekor yang berhasil saya tangkap. Tiga ekor lainnya berhasil kabur ke tengah sungai," kata Sateman kepada detiksurabaya.com di rumahnya, Senin (15/10/2012).

Saat berhasil melumpuhkan buaya sepanjang 2 meter ini, Sateman lalu mengikatnya dan membawa ke rumahnya dan ditaruh dalam sebuah kolam ikan. Tak pelak, buaya yang tergolong masih usia muda ini, menjadi tontonan warga.

Menurut Sateman, dari 4 buaya yang dilihatnya, seekor yang gagal ditangkapnya diperkirakan panjangnya 5 meter lebih. Dimungkinkan, buaya itu adalah indukan yang masih liar. "Yang satu ukurannya sangat besar," ujarnya.

Hingga saat ini, warga berusaha menangkap ketiga buaya lainnya. Sebab, warga khawatir dengan keberadaan buaya ini, membahayakan nyawa anak kecil dan pencari ikan.

"Kita akan coba tangkap lagi. Kita pancing dengan buaya yang kita tangkap," imbuh Sateman.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.