Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 26 Oktober 2012

Cara Cerdas Hadapi Bos Yang Genit

Terkadang saat bekerja di satu tempat, ada kalanya Anda menemukan masalah dengan bos. Masalah ini memang bisa beragam. Akan tetapi jika masalah itu adalah karena masalah bos yang genit, tentunya hal ini akan terasa cukup rumit untuk diselesaikan.
Bos memang atasan yang harus dihormati. Untuk itu jika bos Anda terlihat genit dan suka menggoda bawahannya, tentunya Anda harus mampu Menghadapi Bos Yang Genit dengan cerdas agar Anda tidak perlu mengalami masalah serius dengan bos Anda tersebut.
· Bos yang genit biasanya memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Karena itulah dia pandai merayu. Jika Anda dirayu, jangan tanggapi hal tersebut dengan serius. Anggap saja itu gurauan yang harus ditanggapi dengan cara yang santai bahkan dengan gurauan juga.
· Pastikan Anda tidak terlalu serius dalam menanggapi tipe bos yang genit. Jika Anda terlalu serius terlebih terkesan memberi harapan kepada bos Anda, masalah bisa semakin kompleks.
· Tetap bersikap profesional. Saat Anda berada di kantor, tujuan utama Anda adalah bekerja. Jadi jangan terlalu terbuai dan menganggap pemasalahan kegenitan bos sebagai hal pribadi. Dengan demikian Anda tidak akan terpengaruh oleh rayuan dan perhatiannya.
· Jangan terlalu dekat dengan bos Anda. Jika bos Anda terlihat genit kepada Anda, usahakan untuk menjaga sedikit jarak dengannnya.
. Gunakan pakaian yang sopan dan tidak mengundang pikiran nakal lawan jenis termasuk bos Anda. Jika Anda berpakaian sopan maka orang lain juga akan menghargai Anda.
· Jangan sampai memberi kesempatan kepada bos Anda untuk berduaan dengan Anda. Jika memang terpaksa demikian, usahakan untuk cepat-cepat mengakhiri saat-saat berduaan tersebut.
· Jangan tanggapi pembicaraan yang nakal. Jika bos Anda berbicara dan mengundang Anda untuk mengatakan hal-hal yang nakal, coba netralisir dengan mengalihkan pembicaraan kearah yang lebih sopan.
· Terkadang Anda juga perlu mengungkapkan ketidaknyamanan Anda. Namun tetap usahakan untuk mengatakannya secara baik dan tentunya pilih moment yang tepat untuk mengatakannya, jangan katakan hal tersebut pada saat emosinya sedang tidak stabil.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.