Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 24 Oktober 2012

Soal UMK 2013, Apindo Minta Semua Bersabar

Apindo Jatim menghimbau semua pihak bersabar dan bisa menahan diri menyikapi penetapan UMK 2013. Apindo merasa perlu mnyampaikan pesan ini mengingat gejolak dan penyampaian pendapat terkait UMK sudah mulai menjurus ke hal negatif.

Koordinator Bidang Pengupahan Apindo Jatim, Johnson M Simanjutak menyatakan, proses pembahasan UMK memiliki aturan dan tahapan tersendiri. Selama proses itu masih berlangsung diharapkan semua pihak bisa menahan diri.

Apindo menyayangkan cara-cara penyampaian pendapat dan demo terkait UMK yang tidak simpatik dan menjurus anarki. Perilaku anarkis dikhawatirkan akan mengganggu iklim industri dan investasi di Jatim.

"Kemarin di Sidoarjo sampai ada pemukulan ekspatriat dan peserta demo masuk ke lokasi produksi dengan bersepeda motor, itu sikap apa? Mau dibuat seperti apa aksi-aksi dengan cara-cara itu?" ujar Johnson, di kantor Apindo, Rabu (24/10/2012).

Ia khawatir kondisi aksi demo yang anarkis akan menjadi tren dan diiukti oleh peserta aksi demo lain di beberapa daerah. Jika hal itu terjadi maka investasi di Jatim akan mendapat cap negatif, dan akan mengganggu investasi.

Johnson menyebut, Apindo Jatim sudah menerima banyak keluhan dari pengusaha Sidoarjo. Apindo Sidoarjo juga telah melayangkan surat ke Polres Sidoarjo untuk meminta perlindungan hukum.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.