Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 29 Oktober 2012

Tips Olah Raga Buat Si Pemalas

Kabar baik Anda dapat melakukan olah raga di tempat tidur. Stop yang dimaksud di sini bukanlah seks. Sementara seks tidak membakar kalori, gerakan ini bisa. Nah, ini juga bisa menjadi solusi bila cuaca tak mendukung di luar rumah, motivasi menurun atau hanya malas, Anda tetap bisa melakukan aktifitas bugar di tempat tidur yang bisa membakar kalori.
Jangan terlalu cepat menyimpulkan bahwa ini adalah gimmick. Sebab beberapa latihan justru didukung oleh ilmu pengetahuan serta pada dasarnya adalah aktifitas yang baik  antara tubuh dan otak. Sebab, saat  Anda melakukan latihan pada permukaan yang tidak stabil (kasur), ketidakseimbangan akan memaksa otak Anda bekerja lebih buat menjaga tubuh seimbang.

Lakukan gerakan berikut back-to-back tanpa istirahat selama 30 detik masing-masing, dengan melakukan repetisi sebanyak mungkin.

1. Inchworms:
Mulailah dengan posisi push-up dengan tangan Anda langsung di bawah bahu dan kaki Anda Lurus ke belakang. Setiap satu gerakan push up, tarik tangan kanan Anda ke arah pusar dan kaki kiri mendekati tangan kanan Anda. Kembali ke posisi awal dan ulangi dengan tangan dan lutut yang berlawanan. Lanjutkan bergantian sampai waktunya habis.
Catatan pelatih: Fokus mata lurus ke tempat tidur. Jika mata Anda melihat ke depan atau ke arah langit-langit dapat menyebabkan leher sakit.

2. Caterpillars:
Ini versi lanjutan dari Inchworm, dimulai pada posisi push-up. Dalam satu gerakan, tangan kanan Anda kembali ke pusar dan kaki kiri Anda ke tangan kanan Anda. Biarkan Keduanya bertemu di bawah pusar Anda. Kembali ke posisi semula, ulangi untuk sisi satunya.
Catatan pelatih: Untuk menjaga keseimbangan tahan otot perut.

3. Unicorn:
Kembali memulai dengan posisi push-up. Bersamaan angkat lengan kanan dan kaki kiri setinggi mungkin. Lalu kembali ke posisi pertama dan ulangi dengan lengan kiri dan kaki kanan. Lakukan terus-menerus secara bergantian.
Catatan pelatih: Usahakan kepala tetap lurus dengan mata mengarah kasur.

4.Geisha-up:
Mulailah dengan posisi push-up dimodifikasi dengan kedua tangan langsung di bawah bahu, lutut ditekuk. Turunkan tubuh Anda untuk melakukan push-up. Lalu dorong ke belakang sampai bokong  Anda bertumpu kuat pada tumit dan kedua lengan sepenuhnya lurus. Lakukan seolah-olah Anda sedang melakukan geraka yoga child pose.
Catatan pelatih: Pastikan kepala, pinggul, dan lutut membentuk satu garis lurus pada awal gerakan.

5. Bottle caps:
Mulailah dalam posisi duduk, kaki datar di tempat tidur dengan lengan lurus ke belakang Anda. Angkat tubuh hingga posisi berlutut. Dalam satu gerakan, angkat tangan kanan dan lutut kiri menekuk dekat pusar. Kemudian ganti sisi. Lakukan gerakan ini hingga waktu habis.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.