Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 06 November 2012

11 Aturan Sosial Media untuk Bisnis Kecil

Mempromosikan bisnis  di media sosial dapat membantu Anda dalam memperluas merek, memperoleh visibilitas, dan membangun hubungan dengan pelanggan. Tentunya jika dilakukan dengan benar, hal ini dapat menjadi  cara murah untuk pemasaran perusahaan Anda.
Tapi banyak perusahaan yang hanya sekedar ikut-ikutan membuat halaman Facebook hanya karena pesaing melakukannya. Atau, mereka jarang meng-update tweet dan setelah beberapa hari atau minggu mereka menyerah karena tidak ada yang merespon.
Apakah sosial media merupakan alat yang tepat untuk bisnis Anda? Berikut adalah beberapa panduan untuk membantu Anda menggunakan media sosial sebagai alat strategi pemasaran:
1. Memiliki tujuan
Seperti strategi pemasaran lainnya, media sosial harus menjadi alat yang membantu Anda untuk memenuhi tujuan. Anda tidak akan memasang iklan tanpa mengetahui apa yang ingin Anda capai bukan?
2. Jangan menjual
Ingat, sosial media adalah untuk bersosialisasi. Orang-orang menggunakannya untuk berhubungan satu sama lain. Anda tidak harus menjual di media sosial. Ada cara untuk membuat orang berbicara tentang produk Anda, tapi Anda harus hati-hati dalam melangkah atau Anda akan kehilangan audiens.
3. Investasikan waktu dan usaha dalam pemasaran media sosial Anda
Anda perlu memahami target audiens Anda dan mendekati mereka dengan cara yang terbaik. Anda perlu memahami kepentingan mereka, dan tahu apa yang Anda katakan kepada audiens Anda.
4. Memahami media sosial dan menggunakannya sendiri
Tidak ada cara yang lebih baik untuk memahami dan berpartisipasi dan menggunakannya secara teratur.
5. Mengikuti perubahan
Situs baru muncul sepanjang waktu. Situs lelang, situs game, berbagi foto dan berbagi musik-mereka semua memperluas fokus mereka dengan menyertakan komunitas. Beberapa komunitas tersebut pasti termasuk pelanggan potensial Anda.
6. Jika sibuk, cari seseorang yang bisa menggantikan Anda
Seringkali perusahaan memiliki karyawan yang lebih muda, berpengalaman di media sosial dan bisa, dengan pedoman, yang mewakili perusahan. Ada banyak lembaga yang akan membatu anda melakukan ini.
7. Memiliki pedoman
Ini berhubungan dengan #1 karena pedoman Anda didorong oleh tujuan Anda. menetapkan pedoman bagi siapa saja yang me-posting menggunakan nama perusahaan tentang apa yang boleh dan tidak boleh mereka lakukan.
8. Memantau terus menerus
Banyak ahli di luar sana yang menyarankan kita untuk menjadi pendengar yang baik di media sosial. Cari tahu apa yang  dibicarakan pelanggan dan orang lain tentang merek Anda. Setelah Anda aktif di media sosial, pastikan untuk mengatur Google Alerts dan pelacakan lain untuk memantau apa yang akan mereka katakan selanjutnya.
9. Bereaksi tetapi tidak berlebihan
Jika Anda melihat postingan tentang perusahaan dan Anda tidak menyukainya, jangan ragu untuk menjawab. Tapi ingat, jangan terlalu emosional dalam membalasnya. Tenanglah dan tanggapi dengan fakta-fakta dasar dan keinginan untuk memecahan masalah. Dengan begitu  pelanggan akan melihat Anda  memiliki kredibilitas.
10. Menikmatinya
Ini adalah cara baru untuk melibatkan pelanggan dan menarik pelanggan baru. Orang yang berpartisipasi dalam media sosial berasal dari berbagai usia, mulai dari remaja sampai kakek-nenek. Ketika Anda membawa bisnis ke publik, Anda mungkin menemukan penggemar yang mengoceh yang akan memberikan rekomendasi untuk Anda.
11. Alat pemasaran online tidak menggantikan upaya pemasaran Anda yang lain
Banyak merek yang tadinya beriklan di media cetak beralih ke media online. Tapi masih ada peran penting dari semua alat pemasaran lainnya, termasuk  Public Relation (PR), direct m@il dan advertising.
Seperti kotak peralatan Anda, setiap alat memiliki tujuan yang berbeda. Tentunya Anda tidak akan menggunakan palu untuk memotong kayu bukan? Pemasaran online (atau inbound) adalah sumber daya yang besar yang sangat hemat biaya untuk bisnis. Untuk itu, pemasaran online harus menjadi bagian penting dari strategi pemasaran Anda jika tidak ingin gagal.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.